Libas Arema FC, PSIS Semarang Naik ke Posisi Kedua Geser Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Hasil ini membuat PSIS naik ke posisi kedua klasemen menggusur Persib Bandung.

Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (5/2/2024) sore WIB, gol PSIS disumbangkan oleh Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga usai masing-masing mencetak gol. Sementara Arema FC hanya mampu membalas dengan satu gol lewat Charles Lokolingoy.

Hasil ini membawa PSIS Semarang naik ke peringkat kedua klasemen dengan 42 poin dari 24 pertandingan, menggantikan Persib Bandung yang mengoleksi satu poin. Sedangkan Arema FC masih berada di peringkat terbawah tepatnya di posisi ke-16 dengan 21 poin.

Pertandingan Perjalanan

PSIS Semarang lebih dulu mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan namun tak mampu mengancam gawang Arema FC. Namun Arema FC mulai mencoba membangun serangan.

Pada menit ke-6, peluang PSIS melalui Taisei Marukawa yang menerima umpan di depan gawang gagal diselesaikan dengan sempurna sehingga bola berhasil disapu pemain lawan.

Sementara peluang emas didapat Arema FC setelah Dedik Setiawan memanfaatkan kesalahan back pass namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Adi Satryo pada menit ke-8.

Kedua tim masih berusaha membangun serangan. Pada menit ke-17, tembakan langsung Arkhan Fikri dari luar kotak penalti berhasil diamankan kiper Adi Satryo.

PSIS Semarang kembali memberikan tekanan kepada Arema FC. Riyan Ardiansyah akhirnya membawa PSIS unggul 1-0 lewat tendangan kaki kanannya usai menyelesaikan umpan Taisei Marukawa.

Sementara Arema Fc mencoba merespons. Peluang Dedik Setiawan di depan gawang gagal diselesaikan dengan baik setelah bola melenceng dari sasaran pada menit ke-31.

PSIS Semarang kembali mengancam Arema FC melalui tendangan kaki kanan Septian David Maulana namun bola berhasil diselamatkan Julian Schwarzer pada menit ke-34.

Alfeandra Dewangga menambah keunggulan PSIS Semarang menjadi 2-0 lewat tendangan kerasnya di luar kotak penalti pada menit ke-45. Skor 2-0 untuk PSIS bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Arema FC berusaha mengejar ketertinggalan namun serangannya masih bisa diblok pertahanan PSIS Semarang. Adi Satryo juga cukup baik dalam menjaga gawang.

Pada menit ke-55, Arema FC akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol tersebut dicetak pemain pengganti Charles Lokolingoy melalui tendangan kaki kiri untuk menaklukkan Adi Satryo.

Arema FC terus menekan namun upaya sundulan Dedik Setiawan masih gagal. Peluang Dedik kembali gagal usai tendangan volinya di depan gawang masih melambung.

Namun PSIS Semarang menambah keunggulan menjadi 3-1 atas Arema FC lewat tendangan kaki kanan Riyan Ardiansyah yang tak mampu dijangkau Julian Schwarzer pada menit ke-74.

PSIS Semarang masih belum puas dengan keunggulan tersebut. Alfeandra Dewangga mencetak gol keduanya melalui tendangan kaki kiri yang dahsyat untuk membawa PSIS unggul 4-1.

PSIS Semarang terus memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC. Hingga pertandingan berakhir, keunggulan PSIS dengan skor 4-1 masih belum berubah.

Berbaris:

Arema FC: Julian Schwarzer, Achmad Maulana, Charles Raphael, Julian Guevara, Johan Farizi (tengah), Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Samuel Balinsa, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez

PSIS Semarang: Adi Satryo, Shiha Buddin, Fredyan Wahyu, Haykal Alhafiz, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra
Paulo Gali Freitas, Riyan Ardiansyah, Septian David Maulana, Taisei Marukawa