Leny Yoro menjelaskan peran legenda Man Utd dalam kepindahan senilai £52 juta

by

Leny Yoro telah mengakui bahwa legenda Manchester United Rio Ferdinand memainkan peran besar dalam meyakinkannya untuk pindah ke Liga Premier.

Remaja berusia 18 tahun ini tampil pertama kali di Serikat kausnya pada hari Sabtu, yang ditampilkan dalam kemenangan 2-0 atas Rangers dalam pertandingan persahabatan pramusim, setelah menolak kesempatan untuk menunggu setahun agar dapat bergabung dengan Real Madrid.

Kini, dalam wawancara pertamanya sejak pindah ke Old Trafford, Yoro mengungkap percakapan yang dilakukannya dengan Ferdinand – yang pada tahun 2002 menjadi pemain sepak bola Inggris termahal sepanjang sejarah saat ia bergabung dengan United dan bek termahal di dunia untuk kedua kalinya – yang membantunya meyakinkan bahwa Liga Primer adalah tempat terbaik baginya.

“Itu sekitar dua minggu yang lalu [when I first spoke to Rio]” kata Yoro kepada situs web klub“Dia menelepon saya. Pertama-tama, saya sangat terkesan berbicara dengannya dan, ya, kami berbicara sekitar 10 menit tentang Man Utd.

“Ia banyak membantu saya dalam menentukan pilihan. Merupakan suatu kehormatan untuk berbicara dengannya. Ia berbicara kepada saya tentang klub ini, dan bahwa ini adalah klub bersejarah dengan kisah yang besar, dan jika saya pergi ke sana, saya harus berjuang untuk klub ini, untuk bersiap, karena ini adalah klub terbesar di dunia. Bagi saya, berbicara tentang hal ini sangat menyenangkan.”

Wawancara terhenti sejenak saat Yoro diperlihatkan video Ferdinand, di mana legenda klub tersebut menyampaikan pesan penyemangat untuk bintang muda tersebut.

Dia berkata: “Anda punya semua potensi, Anda punya semua peralatan, kawan, Anda punya segalanya di sana, siap untuk tampil maksimal dan memberikan dampak besar di klub ini.”

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Scott Saunders mendapatkan informasi mendalam tentang Leny Yoro dari jurnalis sepak bola Prancis Quentin Gesp.

Yoro, yang terkejut dengan pesan itu, melanjutkan: “Itu gila. Saat saya masih muda, Rio adalah salah satu bek terbaik di dunia.

“Saya pikir semua orang menonton United ketika dia masih muda dan, bagi saya, bermain untuk klub ini adalah impian saya.”

Ferdinand menikmati 12 tahun sukses di United, memenangkan Liga Primer enam kali dan Liga Champions pada tahun 2008 untuk mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bek terhebat di klub tersebut.

Yoro berharap dapat mengikuti jejaknya, dengan United yang ingin kembali ke puncak klasemen sepak bola Inggris. Setan Merah belum pernah memenangkan gelar liga sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer pada tahun 2013 dan mencatatkan hasil terendah mereka di Liga Primer musim lalu ketika mereka finis di urutan kedelapan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Meski kecewa, perusahaan Belanda ini tetap didukung oleh Sir Jim Ratcliffe dan INEOS setelah kepemilikan saham mereka sebesar 27,7% diratifikasi, dan menandatangani perpanjangan kontrak untuk mencoba dan membangun Piala FA kemenangan terakhir atas Manchester City pada bulan Mei.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP