LENGKAP Daftar Pemain Asing Klub BRI Liga 1 2023-2024, Persija Jakarta Belum Full – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejak PSSI di bawah kepemimpinan General Manager Erick Thohir mengeluarkan kebijakan 5+1 untuk pemain asing, tim-tim peserta Liga 1 langsung bergerak merekrut pemain asing. Berikut daftar pemain asing dari seluruh klub peserta Liga 1 BRI 2023-2024, dengan Persija Jakarta menjadi satu-satunya klub yang masih belum memiliki pemain asing yang lengkap.

Kebijakan ini diterapkan Erick Thohir untuk memenuhi kebutuhan pemain asing di level Asia, dengan harapan klub-klub Indonesia bisa bersaing di kancah internasional.

Sejak perumusan kebijakan tersebut, klub-klub Liga 1 aktif mendatangkan lima pemain asing gratis dan satu pemain asing dari kawasan ASEAN atau Asia Tenggara.

Dari total 18 tim, 15 tim sudah atau hampir mencapai kuota pemain asing Liga 1 2023-2024. Sedangkan tiga tim lainnya masih memiliki tiga kuota pemain asing.

Salah satu dari tiga tim tersebut adalah Persija Jakarta. Tim ibu kota saat ini hanya memiliki tiga pemain asing yakni Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Dengan hanya tiga pemain asing, Persija masih berpeluang mendatangkan tiga pemain asing tambahan yakni dua pemain asing bebas dan satu pemain asing dari kawasan ASEAN.

Kabar terbaru, Persija dikabarkan akan mengumumkan tiga pemain asing barunya dalam waktu dekat, sebelum jendela transfer Liga 1 ditutup pada 20 Juli mendatang.

Lalu siapa saja daftar pemain asing yang dimiliki klub Liga 1 2023-2024 ini? Ini daftarnya.

1. Arema FC:

– Gustavo Almeida (Brasil)
– Charles Lokolingoy (Australia)
Ariel Lucero (Argentina)
-Ichaka Diarra (Mali)
– Charles Raphael (Brasil)