LENGKAP! Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk ASIAN Games 2022, Kuncen Piala Asia U-23 Masuk Skuad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia U-24 Asian Games 2022, Indra Sjafri mengumumkan nama 22 pemain terpilih yang akan dibawa ke festival olahraga yang akan berlangsung di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober.

Dari 22 nama yang didatangkan, enam di antaranya merupakan pemain Timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Shin Tae Yong yang baru mencatatkan sejarah dengan pertama kali lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Piala Asia. Edisi 2024 di Qatar.

Keenam pemain tersebut adalah Daffa Fasya, Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta, dan Titan Agung.

Empat klub yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan tiga pemain untuk timnas Asian Games U-24 2022.

Dari Persija ada Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu. Lalu dari Persib ada Robi Darwis, Rachmat Irianto, dan Beckham Putra.

Dari kubu PSIS ada Adi Satrio, Haykal Alhafiz, dan Alfeandra Dewangga. Lalu terakhir dari Kalimantan ada Daffa Fasya, Muhammad Taufany, dan Hugo Samir.

“Kami sudah berdiskusi dengan pelatih klub di Indonesia. Negosiasi juga berjalan baik dan kami mendatangkan 22 pemain. Kita sadar Asian Games tidak ada dalam agenda FIFA. Oleh karena itu kami mengambil langkah terbaik untuk berdiskusi dengan pelatih klub untuk mencari win-win solution, kata Indra Sjafri terkait perizinan pemain dari klub untuk memperkuat timnas U-24 untuk Asian Games 2022, seperti diberitakan di situs web resmi. Situs PSSI, Jumat.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi sadar klub-klub Tanah Air membutuhkan pemain yang kini dipanggil timnas untuk berlaga di Liga 1 2023/2024 yang kini memasuki pekan ke-12.

Oleh karena itu, pihaknya mengambil win-win solution terkait pemanggilan pemain klub tersebut untuk memperkuat timnas di Asian Games yang kebetulan tidak masuk dalam agenda FIFA.

Namun timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya adalah pemain yang akan bergabung dengan China setelah berkompetisi dengan klubnya pada akhir pekan ini, kata Yunus Nusi.