Leicester vs Aston Villa: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Wilayah Timur bertemu wilayah Barat Midlands di Stadion King Power pada hari Sabtu saat Leicester City menghadapi Aston Villa di Liga Premier.

The Foxes tidak pernah menang dalam dua pertandingan saat kembali ke liga utama, meskipun mereka berhasil mengamankan poin yang mengesankan saat melawan Tottenham Hotspur di pekan pertama musim 2024/25. Tim asuhan Steve Cooper kalah di Fulham akhir pekan lalu, tetapi akan menghadapi pertandingan hari Sabtu setelah mengalahkan klub EFL Tranmere Rovers 4-0 di putaran kedua Piala Carabao.

Aksi Villa di Liga Champions mendatang membuat mereka belum pernah berlaga di Piala Liga menjelang pertandingan ini, tetapi mereka kalah di kandang sendiri pada pertandingan sebelumnya. Malam yang luar biasa bagi Olle Watkins di Villa Park membuat tim asuhan Unai Emery takluk 2-0 dari calon juara Gudang senjata Sabtu lalu.

Vila memulai musim dengan kemenangan tandang 2-1 yang sulit di West Ham United.

Ini dia 90 menit pratinjau hari sabtu Liga Primer perlengkapan.

Rekor Pertemuan Leicester vs Aston Villa (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Kota Leicester

Villa Aston

Leicester 4-0 Tranmere – 27/08/24

Aston Villa 0-2 Arsenal – 24/08/24

Fulham 2-1 Leicester – 24/08/24

West Ham 1-2 Aston Villa – 17/08/24

Leicester 1-1 Tottenham – 19/08/24

Borussia Dortmund 2-0 Aston Villa – 08/10/24

Lensa 3-0 Leicester – 08/10/24

Aston Villa 3-2 Athletic Club – 07/08/24

Leicester 0-1 Augsburg – 08/03/24

Klub Amerika 1-0 Aston Villa – 08/03/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

BBC Radio 5 Live (tidak disiarkan di televisi)

Amerika Serikat

Merak

Kanada

fuboTV Kanada

Yordania Ayew

Ayew bergabung dari Leicester dari Crystal Palace / Marc Atkins/GettyImages

The Foxes memiliki sedikit kekhawatiran cedera menjelang pertandingan Sabtu dan kemenangan telak mereka di tengah minggu dapat memberi Cooper sesuatu untuk dipikirkan dalam hal pemilihan tim.

Pemain yang baru datang di musim panas, Oliver Skipp dan Jordan Ayew, sama-sama berusaha menjadi starter melawan Villa, begitu pula Conor Coady yang berada di jantung pertahanan Leicester.

Patson Daka kemungkinan akan absen lagi karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat pramusim, tetapi Cooper memiliki pemain veteran Jamie Vardy yang dapat diandalkan di lini depan.

Prediksi susunan pemain Leicester vs Aston Villa (4-2-3-1): Hermansen; Justin, Coady, Faes, Kristiansen; Mengedipkan mata, Ndidi; Fatawu, Buonanotte, Ayew; Vardy.

Matty Uang Tunai

Cash akan menghabiskan waktu di pinggir lapangan / Malcolm Couzens/GettyImages

Matty Cash mengalami cedera saat kalah 2-0 dari Arsenal akhir pekan lalu. Bek kanan tersebut, yang digantikan oleh pemain muda Kosta Nedeljkovic, diperkirakan akan absen hingga setelah jeda internasional karena masalah hamstring.

Jika Emery memutuskan untuk tidak menggunakan Nedeljkovic di King Power, ia bisa menggeser Ezri Konsa ke bek kanan dan memasukkan kembali Diego Carlos ke pertahanannya. Jhon Duran juga mendorong untuk memulai di lini depan, tetapi Morgan Rogers bersinar saat bermain melawan Ollie Watkins Sabtu lalu.

Boubacar Kamara dan Tyrone Mings tetap absen bagi tim tamu.

Prediksi susunan pemain Aston Villa vs Leicester (4-2-2-2): Martinez; Konsa, Carlos, Pau, Digne; Onana, Tieleman; McGinn, Bailey; Rogers, Watkins.

Leicester asuhan Cooper bersikap reaktif dan akan menunggu saat-saat terbaik mereka lewat serangan balik dan bola mati. Dengan Vardy memimpin lini depan, mereka tidak memiliki kapasitas untuk menekan secara efektif dalam jangka waktu yang lama.

Dengan demikian, Villa akan menguasai sebagian besar pertandingan hari Sabtu. Akankah mereka mampu menciptakan lebih banyak peluang emas dibandingkan dengan Tottenham dua minggu lalu? Spurs seharusnya tidak terlihat sementara penyelesaian Villa yang buruk merugikan mereka saat melawan Arsenal. Yang dibutuhkan Vardy hanyalah usaha untuk membuat Villa membayar kesalahan mereka jika mereka menyia-nyiakan peluang akhir pekan ini.

Seberapa klinis mereka masih harus dilihat, tetapi tim tamu harus mendominasi pertandingan hari Sabtu dan tidak diragukan lagi memanfaatkan peluang yang lebih baik. Leicester bisa saja menang melawan lini pertahanan Villa yang tinggi, tetapi tim Emery harus menang lagi di kandang lawan.

Prediksi: Leicester 1-2 Aston Villa

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE