Leicester tunjuk Amandine Miquel sebagai manajer tim wanita baru

by

Mantan bos Reims Amandine Miquel telah ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City Women.

Penunjukan ini mengakhiri pencarian panjang dan ekstensif untuk manajer baru setelah pemecatan Willie Kirk pada bulan Maret. Mantan pelatih tersebut dipecat setelah penyelidikan internal atas tuduhan terkait hubungan dengan seorang pemain.

Jennifer Foster mengambil alih tugas sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2023/24, mengamankan posisi kesepuluh. The Foxes tampak seperti tim baru yang siap mengambil alih Bahasa Inggris diserang badai di tahap awal kampanye, tetapi mereka perlahan turun peringkat dan berakhir dengan hanya empat kemenangan dari 22.

Miquel, 40 tahun, didatangkan dari klub Prancis Stade de Reims, klub yang ia pimpin pada tahun 2017 dan bantu klub tersebut promosi ke kasta teratas pada tahun 2019. Musim lalu, klub yang diasuhnya berada di posisi keempat Divisi 1 Feminin, hanya di belakang Lyon, Paris Saint-Germain, dan Paris FC.

Nicole Momiki, Jutta Rantala, Janice Cayman, Sophie Howard, Sam Tierney

Leicester mengalami musim 2023/24 yang penuh gejolak / Visionhaus/GettyImages

“Saya sangat bersemangat untuk proyek baru ini,” kata Miquel mengatakan pada situs web klub“Saat ini, WSL adalah salah satu liga terbaik di dunia dan tempat yang tepat untuk bermain. Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk bermain di sini.

“Akan luar biasa untuk mengelola stadion yang bagus dan para penggemar mendukung permainan wanita. Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dari setiap pemain dan membantu tim naik peringkat. Kami ingin membuat para penggemar bangga dengan tim mereka.

“Bagi manajer mana pun, idenya adalah membawa tim ke level berikutnya. Ada potensi besar di tim ini dan Klub memiliki tujuan yang sama ambisiusnya. Saya jelas memiliki filosofi sepak bola saya sendiri. Sepak bola harus menjadi pertunjukan, kami harus ambisius, dan kami ingin bermain sepak bola ofensif. Penting bagi setiap orang untuk memiliki semangat juang itu.”

BACA BERITA WSL TERBARU, KUTIPAN, PRATINJAU & PERINGKAT PERTANDINGAN DI SINI