Leicester dan Leeds Degradasi, Tottenham Gagal ke Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 telah menyelesaikan pekan ke-38 alias pekan terakhir yang berakhir Senin (29/5/2023) pagi WIB. Berikut hasil lengkap akhir pekan terakhir Liga Inggris.

Di puncak klasemen, juara Manchester City yang melakukan rotasi pemain, tumbang 0-1 di markas Brentford. Gol telat tim tuan rumah dicetak oleh Ethan Pinnock pada menit ke-85.

Sementara itu, runner-up Arsenal menutup musim dengan hasil yang menggembirakan. Menjamu Wolves di Emirates Stadium, The Gunners menang telak 5-0. Buka Saka memberikan dua gol untuk Arsenal di laga ini.

Pada pertandingan lain yang dimainkan secara bersamaan, Manchester United menang tipis 2-1 atas Fulham di Old Trafford. Sementara itu, Newcastle United bermain imbang 1-1 di markas Chelsea.

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dengan winger Jadon Sancho, pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Manchester United berada di urutan ketiga klasemen akhir dengan 75 poin, sedangkan Newcastle di urutan keempat dengan 71 poin.

Liverpool, yang berada di urutan kelima dan hanya akan bermain di Liga Europa musim depan, bermain imbang 4-4 ​​dalam pertandingan ketat di papan bawah Southampton. The Reds mengoleksi 67 poin di klasemen akhir, tertinggal empat poin dari empat besar.

Brighton, yang menyelesaikan musim di zona Liga Europa di urutan keenam, dikalahkan 2-1 di markas Aston Villa. Villa sendiri dihadiahi kualifikasi untuk Liga Konferensi musim depan berkat kemenangan penting ini.

Villa asuhan Unai Emery berada di posisi ketujuh dengan 61 poin dari 38 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan meski menang telak 4-1 di kandang Leeds United akhir pekan lalu.

Karena kemenangan Villa, Tottenham hanya finis di urutan kedelapan dengan 60 poin dari 38 pertandingan.

Pindah ke bawah, Leicester City dan Leeds akhirnya dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan setelah masing-masing finis di urutan ke-18 dan ke-19.

Leicester di kandang sendiri sebenarnya menang 2-1 melawan West Ham United, namun pada pertandingan tim lainnya di peringkat ke-17, Everton juga menang 1-0 melawan Bournemouth di Goodison Park.

Sedangkan Leeds yang membutuhkan kemenangan justru tampil buruk dan dibantai 1-4 oleh Tottenham di Elland Road.

Everton lolos dari jebakan degradasi setelah finis di urutan ke-17 dengan 36 poin dari 38 pertandingan, sementara Leicester (34 poin) dan Leeds (31 poin) harus turun dari urutan kekuasaan untuk mengikuti Southampton.

Hasil Liga Inggris Pekan 38:

Brentford 0-1 Manchester City

Arsenal 5-0 Serigala

Man Utd 2-1 Fulham

Chelsea 1-1 Newcastle United

Crystal Palace 1-1 Nottingham Forest

Aston Villa 2-1 Brighton

Everton 1-0 Bournemouth

Leeds United 1-4Tottenham Hotspur

Leicester City 2-1 West Ham United

Soton 4-4 Liverpool