Legenda Persija Jakarta Ismed Sofyan Resmi Pensiun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Legenda sepak bola Persija Ismed Sofyan memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pemain sepak bola profesional setelah meninggalkan Persija Jakarta dan bermain selama satu musim untuk FC Bekasi.

“Saya sudah 25 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional, pada tanggal 3 Februari saya memutuskan untuk gantung sepatu. Alhamdulillah cita-cita saya tercapai, saya ingin pensiun sebagai pemain,” tulis Ismed Sofyan di akun Instagramnya. ismedsofyan14, dikutip di Jakarta, Senin (5/2/2024) sebagaimana dimuat Antara.

Bek sayap asal Aceh yang sebelumnya membela Persija Jakarta selama 21 tahun hingga akhirnya mendarat di FC Bekasi selama satu musim itu mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan suporter Persija Jakarta atas dukungan yang diberikan sepanjang kariernya.

“Kamu selalu luar biasa,” tulis Sofyan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada FC Bekasi yang memberinya kesempatan bermain selama satu musim hingga akhirnya memutuskan pensiun dari dunia “kulit bulat”.

Sofyan menuturkan, sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional, banyak hal yang tidak mudah dilaluinya, namun mampu mengatasinya berkat dukungan orang tuanya.

Berkat doa ibu saya, alhamdulillah saya bisa bertahan sampai di sini, tulis Sofyan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan dukungan besar dari istrinya sehingga ia bisa bertahan di akhir karirnya yang tidak mudah untuk menjadi cantik.

Ia pun menggambarkan keinginannya untuk mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola profesional dengan mengutip kalimat yang disampaikan oleh pemain sepak bola kenamaan Lionel Messi: Karena ketika saya pensiun dari sepak bola, saya hanya ingin dikenal sebagai orang baik, bukan pemain terbaik.