Legenda Man Utd membuat prediksi berani tentang Kobbie Mainoo untuk final Euro 2024

by

Legenda Manchester United Wayne Rooney yakin pemain muda Kobbie Mainoo akan menjadi kunci keberhasilan Inggris pada hari Minggu ketika mereka menghadapi Spanyol di Piala Eropa 2024 terakhir.

The Three Lions akan bermain di final Euro kedua berturut-turut saat mereka bertandang ke Berlin untuk menghadapi tim asuhan Luis de la Fuente, dengan harapan akhirnya mengakhiri penantian mereka untuk meraih trofi Eropa. Penampilan mereka sejauh ini di turnamen tersebut telah mendapat berbagai ulasan, tetapi bintang Setan Merah Mainoo telah menjadi subjek pujian dari para penggemar dan pakar.

Pemain berusia 19 tahun itu telah tampil dalam lima dari enam pertandingan negaranya di kompetisi tersebut, bermitra dengan Declan Rice di lini tengah dan tampil mengesankan dengan serangannya ke depan dan ketenangannya saat menguasai bola.

Keahliannya, menurut Rooney, akan menjadi katapel Inggris menuju kesuksesan dalam bentrokan besar.

“Mainoo telah membuat perbedaan besar,” katanya Harian Minggu“Ia menguasai bola dan mampu menjaganya di ruang sempit di area pertahanan lawan. Ia pemberani. Ia maju pada saat yang tepat, tetapi yang lebih penting lagi, seperti yang ia tunjukkan di semifinal melawan Belanda, ia memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan penting saat menguasai bola.

Wayne Rooney, Rio Ferdinand

Ferdinand dan Rooney yakin Mainoo akan menjadi tim yang penting / Michael Regan/GettyImages

“Melawan Belanda, ia menghentikan empat atau lima serangan balik, dan ketika mereka melakukan cut-back, ia berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola juga. Ia benar-benar memahami permainan. Ia selalu berada di posisi yang tepat dan tidak hanya berdiam di tengah lapangan.

“Saat menguasai bola, ia maju atau melebar dan menciptakan kelebihan beban. Hubungannya dengan Phil Foden sangat penting. Mereka saling bermain dan memiliki keberanian yang sama untuk merebut bola. Mereka memahami gerakan satu sama lain – saat Phil masuk, Kobbie akan berlari melewatinya dan maju.

“Saya punya firasat tentang Mainoo dan final. Bahwa ia akan mencetak gol dan menjadi penentu. Jika Anda memikirkannya di turnamen, ia telah berada di posisi yang bagus untuk maju dan saya pikir Spanyol akan mengerjakan pekerjaan rumah mereka dan menutup ruang bagi Harry Kane, Foden, Bukayo Saka, dan Jude Bellingham.

“Namun hal itu akan memberi ruang bagi gelandang yang datang terlambat, dan Mainoo akan mendapatkannya dari posisi cut-back.”

Keyakinan ini didukung oleh mantan bek United Rio Ferdinand, yang menyebut Mainoo sebagai ‘pemain luar biasa’.

Dia mengatakan, melalui Olahraga BBC: “Kobbie sudah menjadi pemain yang luar biasa. Ketika turnamen ini berakhir, mudah-mudahan dia akan membantu Inggris menjadi juara Eropa.”

Mainoo menikmati awal kehidupan yang bermanfaat di Serikatmembuat 32 penampilan selama musim 2023/24 dan mencetak lima gol sebelum terpilih untuk skuad Euro asuhan Gareth Southgate.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU