Legenda Arsenal sedang mencalonkan diri untuk pekerjaan di Wales

by

Legenda Arsenal Thierry Henry adalah pesaing untuk menggantikan Rob Page sebagai bos baru Wales.

Page, yang memimpin negaranya ke Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun, dipecat pada hari Jumat beberapa bulan setelah Wales gagal lolos ke Euro 2024. Pemerintahannya berlangsung selama lebih dari tiga tahun tetapi berakhir antiklimaks menyusul kekalahan persahabatan yang mengecewakan dari keduanya. Gibraltar dan Slovakia pada bulan Juni.

Wales diperkirakan tidak akan terburu-buru mencari penggantinya tetapi BBC telah melaporkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan mantan striker Henry sebagai penggantinya. Pria Prancis ini akan memimpin tim Olimpiade negaranya di Paris musim panas ini setelah berhasil melatih tim Prancis U-21, namun ia sudah memiliki ikatan dengan Wales setelah belajar untuk mendapatkan lisensi kepelatihannya di FA Welsh.

Robert Halaman

Wales mencari bos baru setelah memecat Rob Page / James Gill – Danehouse/GettyImages

Jika Henry ditawari pekerjaan di Wales, gajinya diperkirakan tidak akan setinggi yang ditawarkan negara lain, namun akan memungkinkan dia untuk melanjutkan pekerjaannya di bidang pakar dan media.

Penunjukan Henry akan serupa dengan Ryan Giggs, ketika negara tersebut merekrut nama besar tetapi mengizinkannya melanjutkan bisnisnya di luar lapangan.

Mantan Gudang senjata Karier bintang di bidang manajemen sejauh ini membawanya ke beberapa tempat, memimpin Monaco selama 20 pertandingan sebelum menandatangani kontrak sebagai bos Montreal. Dia juga menghabiskan waktu bekerja sebagai asisten di bawah Roberto Martinez bersama Belgia – termasuk di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Dia belum pernah meraih trofi di pinggir lapangan, namun sudah meraih dua gelar Premier League, satu trofi Liga Champions dan satu kemenangan Piala Dunia, serta sejumlah gelar lainnya, selama menjadi pemain.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA