Lebih Superior dari Vietnam dan Timnas Indonesia, Kenapa Irak Khawatir Jelang Piala Asia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang timnas Irak Bashar Resan mengungkapkan kekhawatirannya jelang Piala Asia 2023 yang akan segera dilangsungkan di Qatar pada pertengahan bulan ini.

Irak ditempatkan di Grup D di turnamen tersebut. Mereka akan bersaing dengan Jepang, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

Irak akan mengawali perjalanannya di Grup D melawan timnas Indonesia di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada 15 Januari 2024.

Usai laga ini, empat hari berselang, Irak akan menghadapi Jepang di Education City Stadium, Al Rayyan.

Laga terakhir babak penyisihan grup Irak akan melawan Vietnam di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada 24 Januari 2024.

Pemain Tim Nasional Irak. [X / Iraq National Football Team]

Meski di atas kertas Irak lebih unggul dari Vietnam dan Indonesia, Bashar Resan mengungkapkan keprihatinannya dalam misi membawa Singa Mesopotamia sejauh mungkin di ajang ini.

Salah satu hal yang paling dia takuti adalah melakukan kesalahan kecil. Dalam turnamen yang sangat kompetitif, ia yakin kesalahan bisa mengubur impian timnya untuk meraih kejayaan yang terakhir diraih pada edisi 2007.

“Yang paling saya khawatirkan di Piala Asia adalah melakukan kesalahan kecil saat pertandingan penting,” kata Bashar Resan seperti dikutip Winwin.

“Karena kesalahan seperti itu bisa membuat kita keluar dengan cepat. Untuk memenangkan sebuah kejuaraan, keberuntungan berperan sekitar 10-15 persen dalam mempengaruhi hasil.

“Dengan pengalaman yang kami peroleh dari berbagai turnamen, kami menyadari bahwa kesalahan kecil dapat menentukan nasib kami,” imbuhnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Sebanyak 24 tim berjuang untuk menjadi yang terbaik di ajang ini.

Kontributor: Imadudin Robani Adam