Lagu Rungkad Menggema di Stadion Ahmad bin Ali Jelang Timnas Indonesia vs Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Momen luar biasa terjadi di luar Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar. Jelang laga timnas Indonesia vs Irak, lagu Rungkad Happy Asmara menggema di luar venue.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga hari pertama Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan dilangsungkan pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

Jelang laga ini, banyak suporter Indonesia yang datang ke stadion. Sebelum kick-off, mereka berkumpul dan menari di luar venue.

Merujuk pada unggahan akun Podcast Sepak Bola Irak di media sosial

Terlihat terdapat panggung yang diperuntukkan bagi pertunjukan budaya Indonesia khususnya tari. Menariknya, lagu Rungkad pun dimainkan mengiringinya.

Banyak netizen yang menanggapi unggahan video tersebut. Tak sedikit yang bergurau bahwa hal ini akan menjadi pertanda bahwa Irak akan “runkad” yang artinya runtuh, runtuh atau hancur.

“Tanda-tanda Irak sedang runtuh,” tulis akun @szuk*****.

“Apakah Irak masih siap bergabung dengan Timnas Indonesia?” tulis @mlch*****.

“Ini rungkad gan, nanti rungkad,” tulis @sidi****.

Timnas Indonesia tidak diunggulkan pada laga kali ini. Pada pertemuan terakhirnya dengan Irak, mereka dikalahkan dengan skor 1-5 pada November lalu.

Saat itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak berdaya melawan Singa Mesopotamia pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra.

Pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan Timnas Indonesia berusaha mencuri poin di laga ini. Hal tersebut disampaikan sang taktisi saat diwawancarai Olahraga Seoul.

“Kalau melawan Vietnam, Indonesia harus menang, dan melawan Irak minimal harus imbang,” kata Shin Tae-yong yang berharap bisa mengantarkan timnas Indonesia minimal lolos ke babak 16 besar lewat best third. -tempat selesai.