LAFC dalam pembicaraan untuk merekrut bintang Atletico Madrid dan Prancis

by

LAFC dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk merekrut pemain internasional Atletico Madrid dan Prancis Antoine Griezmann, menurut Tom Bogert dan Ben Jacobs dari GiveMeSports.

Menurut laporan tersebut, sumber-sumber melihat situasi ini “hanya soal waktu, bukan apakah.” Potensi lini serang Denis Bouanga dan Olivier Giroud yang baru direkrut bisa dibilang akan menjadi yang terbaik di seluruh MLS. Giroud bahkan menggoda minat Griezmann untuk pindah ke Major League Soccer dengan mengatakan pemain Atletico Madrid itu “sedikit cemburu.”

Liga Sepak Bola Amerika (LAFC) kemungkinan besar harus melakukan beberapa perubahan pada tiga slot Pemain Tetap yang saat ini ditempati oleh Giroud, Bouanga, dan Eduard Atuesta. Kontrak Atuesta kemungkinan akan dikurangi untuk memberi ruang bagi Griezmann, jika transfer tersebut terlaksana.

Olivier Giroud

Memasangkan Giroud dengan Griezmann akan membuat LAFC menjadi ancaman serangan yang tak terhentikan / Alex Grimm/GettyImages

LAFC sedang bekerja melawan waktu di sini karena Jendela transfer musim panas MLS ditutup pada 14 Agustus. Menurut laporan, pembicaraan antara LAFC dan Atletico Madrid telah mencakup biaya yang akan berada di bawah klausul pelepasan Griezmann sebesar $10,9 juta.

Atletico Madrid masih menghargai Griezmann dalam skuadnya, namun tim tersebut telah mengontrak striker Norwegia Alexander Sørloth dan berada dalam tahap lanjutan untuk mendatangkannya Julian Alvarez dari Manchester City berakhir ke Spanyol. Jika yang terakhir terjadi, kepindahan Griezmann ke MLS bisa terwujud dengan cepat.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Griezmann tampil gemilang bersama Atleti dengan mencetak 24 gol dan memberikan delapan assist di semua kompetisi. Ia menjadi bintang di Real Sociedad bersama mantan pemain hebat LAFC: Carlos Vela. Musim panas ini berakhir mengecewakan bagi Giroud dan Griezmann karena Prancis tersingkir di semifinal Euro 2024 oleh Spanyol yang akhirnya menjadi juara.

LAFC menyambut rekan setim internasional Griezmann pada 1 Agustus dengan konferensi pers. Mantan penyerang AC Milan, Chelsea dan Arsenal itu belum pernah tampil perdana untuk Black and Gold, meskipun ia termasuk dalam daftar tim Piala Liga.

BACA BERITA MLS TERBARU, KUTIPAN & RUMOR TRANSFER DI SINI