Kylian Mbappe Bakal Ramaikan Bursa Transfer Eropa Awal Tahun Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Masa depan Kylian Mbappe dan kabar keterkaitannya dengan Real Madrid diperkirakan akan menjadi perbincangan hangat dan menjadi perbincangan besar saat bursa transfer dibuka di Eropa, Senin (1/1/2024).

Sementara itu, Manchester City diperkirakan akan melepas Kalvin Phillips meninggalkan klub, sehingga mengakhiri periode mengecewakan mantan gelandang Leeds yang gagal mencetak rekor bersama klub juara dunia tersebut, demikian laporan AFP yang dikutip Antara, Senin.

Namun perhatian besar kembali tertuju pada Mbappe, penyerang maut Paris Saint-Germain sekaligus pemain yang setahun lalu mencetak hat-trick untuk timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar.

Real Madrid sekali lagi menjadi pengagum utama pemain berusia 25 tahun yang kontraknya di PSG akan berakhir pada bulan Juni.
Pertanyaannya, akankah klub Spanyol juara Eropa 14 kali itu akhirnya mendapatkan komitmen dari pemain yang diburunya selama bertahun-tahun?

Namun hal tersebut tampaknya masih belum pasti karena ada reaksi luar biasa di Prancis terkait karier Mbappe. Misalnya, Presiden Emmanuel Macron turun tangan untuk membujuknya agar tetap di PSG pada Juni 2022 ketika kepindahan ke Real tampaknya hampir pasti.

Real Madrid sendiri juga akan memburu pemain lainnya pada bursa transfer tahun ini.

Endrick, bintang muda Brasil, akan bergabung dengan klub dari Palmeiras ketika ia berusia 18 tahun pada Juli 2024 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 72 juta euro.

Sementara itu, Kalvin Phillips sedang dalam performa terbaiknya saat sang gelandang bergabung dengan Manchester City saat timnas Inggris mencapai final Euro 2022.

Namun dia hanya memainkan beberapa pertandingan untuk klub dan Pep Guardiola mengakui langkah tersebut tidak pernah berhasil.

Juventus dilaporkan tertarik untuk mengontrak Phillips, yang ingin memasukkan dirinya ke dalam rencana skuad Inggris untuk Euro 2024, tetapi laporan dari Italia mengatakan klub tidak mempertimbangkan gagasan tersebut.

Kepindahan ke Newcastle tampaknya menjadi kemungkinan yang lebih realistis karena The Magpies berupaya memperkuat skuad yang dilanda cedera dan larangan 10 bulan diberikan kepada gelandang Italia Sandro Tonali karena berjudi.

Pasukan Eddie Howe telah terpuruk di klasemen Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir dan klub tampak sangat membutuhkan bantuan jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan.