‘Kutukan’ Timnas Indonesia Bikin Beberapa Tim Kena Karma di Piala Asia 2023, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023, namun seluruh tim yang mengalahkannya juga gagal mencapai babak semifinal dan harus kembali dari Qatar.

Dalam empat laga termasuk tiga laga grup melawan Irak, Vietnam, dan Jepang, Indonesia hanya menang satu kali melawan Vietnam dengan skor 1-0 lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Meski tersingkir, tidak ada tim yang berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Indonesia.

BACA JUGA: 2 Striker Persebaya membuat Mario Gomez ketar-ketir jelang bentrok dengan Bhayangkara FC

1. Australia

Australia mengalahkan Indonesia dan tersingkir setelah Socceroos menang 4-0 di babak 16 besar.

Di babak perempat final, Australia memimpin melawan Korea Selatan melalui gol Craig Goodwin, namun kehilangan keunggulan setelah gol penyeimbang Hwang Hee-chan dari titik penalti.

Di waktu tambahan, Son Heung-min menjadi pahlawan bagi Korea Selatan dengan tendangan bebasnya yang berbuah gol, menaklukkan kiper Australia Matthew Ryan.

2. Jepang

Meski diunggulkan sebagai calon juara, namun performa Jepang di Piala Asia 2023 kurang meyakinkan.

BACA JUGA: Nick Kuipers Tak Hadiri Laga Tunggal Persib Vs Persis, Marc Klok Juga Diprediksi Tak Main

Mereka menjadi runner-up Grup D setelah mengalahkan Indonesia 3-1, dan melaju ke perempat final dengan mengalahkan Bahrain 3-1.

Namun, di perempat final, Jepang gagal mempertahankan keunggulan 1-0 atas Iran, dan akhirnya tersingkir setelah Iran menyamakan kedudukan dan memimpin 2-1 melalui penalti perpanjangan waktu Alireza Jahanbakhsh.

3. Irak

Irak menang atas Indonesia di laga pertama Grup D, meski Marcelino Ferdinand mencetak gol penyeimbang.

Irak melanjutkan performa apiknya dengan mengalahkan Jepang 2-1 dan Vietnam 3-2, secara meyakinkan mengamankan tempat di babak 16 besar.

Namun Irak mengalami antiklimaks di babak 16 besar, diwarnai kontroversi kartu merah Aymen Hussein, hingga tiba-tiba terpaksa menyerah 2-3 dari Yordania.

Kontributor: Imadudin Robani Adam