Kunci Kemenangan PSG Lawan Sociedad, Kylian Mbappe Penyerang Paling Hot di Eropa saat Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Sociedad 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis yang berakhir Kamis (15/2/2024) pagi WIB. Kylian Mbappe membuktikan dirinya sebagai striker terpanas di Eropa saat ini.

Dua gol kemenangan PSG di babak kedua dicetak Kylian Mbappe (58′) dan Bradley Barcola (70′).

Mbappe sendiri menjadi faktor penting dalam kemenangan PSG kali ini. Golnya di pertengahan babak kedua memecah kebuntuan Les Rouge et Bleu – tim tuan rumah PSG.

BACA JUGA: Hasil Babak 16 Liga Champions: Kylian Mbappe Tampil Cemerlang, PSG Kalahkan Real Sociedad 2-0

Melalui tendangan sudut, bola umpan Ousmane Dembele dibelokkan oleh sundulan Marquinhos. Bola kemudian disambar tembakan keras Mbappe dari jarak dekat untuk menjadikan skor 1-0.

Tampil penuh sepanjang laga sebagai penyerang tengah, Mbappe menjadi andalan PSG di lini serang.

Mbappe kini telah mencetak 31 gol untuk PSG di semua kompetisi pada musim 2023/2024.

Menurut catatan memilihKapten timnas Prancis itu total terlibat dalam 38 gol PSG dari 30 penampilan musim ini (31 gol dan 7 assist), terbanyak dibandingkan pemain mana pun di lima liga top Eropa di semua kompetisi pada musim 2023/2024 sejauh ini.

Penyerang berusia 25 tahun itu melampaui rekor Erling Haaland dengan 27 gol (21 gol dan 6 assist), meski bomber Manchester City itu dilanda cedera musim ini dan hanya mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, PSG tampaknya akan kehilangan bintangnya pada musim panas mendatang. Dengan kontraknya yang akan segera berakhir, Mbappe dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid secara gratis pada musim depan.