Kondisi Timnasnya Bapuk, Media Vietnam Malah Julid Berandai-andai Shin Tae-yong Dipecat Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam berspekulasi Shin Tae-yong dipecat PSSI sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Pembahasan ini bertepatan dengan peninjauan wacana Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang memecat Philippe Troussier sebagai pelatih Vietnam.

Media, Soha, ingin pemecatan itu tidak terjadi. Mereka menguraikan kebijakan VFF mengambil contoh dari PSSI yang selama ini setia kepada Shin Tae-yong.

Meski Shin Tae-yong belum berhasil membawa pulang trofi untuk timnas Indonesia, PSSI tetap percaya diri dengan proses yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu bersama skuad Garuda. Alhasil, Shin Tae-yong perlahan berhasil meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: 3 Pemain Timnas Indonesia Cetak Rekor Istimewa di Piala Asia

Dampak positif dari kerja kerasnya terlihat saat Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, sebuah prestasi yang belum pernah diraih skuad Garuda selama 16 tahun terakhir.

Sementara itu, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mampu meraih kemenangan besar 1-0 atas Vietnam, sukses mengangkat peringkat FIFA skuad Garuda menjadi peringkat 142 dunia.

Peningkatan signifikan tersebut mencapai 34 peringkat lebih tinggi dibandingkan saat Shin Tae-yong pertama kali menangani Timnas Indonesia pada Desember 2019.

Dalam sebuah artikel, Soha menekankan reaksi keras opini publik yang menuntut pemecatan Philippe Troussier.

BACA JUGA: Rekap Hasil Negara ASEAN di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dan Thailand Jaga Peluang, 2 Negara Pulang Dulu!

Banyak yang bertanya mengapa Troussier tidak menurunkan pemain berpengalaman saat melawan timnas Indonesia yang banyak dihuni pemain naturalisasi.

“Jika Shin Tae-yong dipecat, tidak akan ada era baru di Indonesia. Timnas Indonesia kini tampil sebagai penantang dua raksasa Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand, kata Soha.

Namun, menurut Soha, menolak Troussier bukanlah solusi terbaik untuk saat ini. Mereka menjelaskan, jika pemecatan hanya berdasarkan hasil dan prestasi, seharusnya Shin Tae-yong dipecat oleh PSSI.

Lebih lanjut, Soha menegaskan jika Shin Tae-yong dipecat tidak akan membawa era baru sepakbola Indonesia.

Timnas Indonesia kini tampil sebagai penantang serius dua raksasa sepak bola Asia Tenggara, yakni Vietnam dan Thailand.

Dengan terhindarnya ancaman pemecatan, Philippe Troussier diharapkan bisa mengembalikan performa Vietnam. Pasca kegagalan di Piala Asia 2023, Troussier dihadapkan pada tugas berat untuk mengantarkan Timnas Vietnam melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sebuah tantangan yang tidak mudah untuk diraih.

[ad_2]