Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Choi Ju-young, fisioterapis Timnas Indonesia, membeberkan kondisi terkini skuad Garuda jelang laga pertama Piala Asia 2023.

Turnamen tersebut rencananya akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari 2024.

Namun Timnas Indonesia baru akan memulai perjalanannya pada 15 Januari 2024 menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Choi Ju-young. [Dok PSSI]

Sebelum melakoni laga pertama, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan dan tiga kali uji coba melawan Libya dan Iran.

Sayangnya, mereka kalah di semua pertandingan, termasuk kekalahan 0-5 dari Iran di pertandingan terakhirnya. Namun kondisi tim dinilai relatif baik setelah melalui serangkaian uji coba.

Meski beberapa pemain sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, kata Choi Ju-young, fisioterapis Timnas Indonesia, seperti dilansir situs resmi PSSI, Kamis (11/1/2024).

“Beberapa masih mengalami luka ringan, dan saya berupaya memperbaiki kondisi mereka dengan mengatur perawatan yang diperlukan.”

“Dengan upayanya memperbaiki kondisi para pemain, Ju-young melihat bahwa para pemain sebenarnya dalam kondisi siap tempur.”

“Dia memastikan tidak ada masalah dengan kondisi pemain lainnya. Si Merah Putih dipastikan siap menghadapi Irak pada laga perdana ajang empat tahunan tersebut. “

Kini kondisi pemain Indonesia sudah lebih baik dan siap berlaga di Piala Asia, ujarnya.

Kontributor: Imadudin Robani Adam