Kondisi Belum Memungkinkan, Beckham Putra Batal Bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beckham Putra akhirnya batal memperkuat Timnas U-24 Indonesia pada babak 16 besar Asian Games 2022. Sebelumnya, gelandang Persib Bandung itu berencana diterbangkan ke China jika kondisi memungkinkan.

Beckham Putra memang masuk dalam daftar 22 pemain Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022. Namun, ia belum bergabung ke tim tersebut karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Ia sudah tak hadir sejak kampanye Timnas Indonesia di fase grup. Beckham tidak sendirian karena ada striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, yang juga belum bergabung dengannya.

Khusus Sananta yang sebelumnya tertahan klubnya, kini dipastikan bergabung bersama kawan-kawannya di Timnas U-24 Indonesia dan berangkat pada Senin (25/9/2023) menuju Negeri Tirai Bambu.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menjelaskan Beckham batal berangkat. Sebab, adik Gian Zola itu masih mengalami kelemahan otot setelah diperiksa tim medis PSSI.

Kesimpulannya, tim medis PSSI (Beckham) belum bisa bermain, ototnya masih lemah, kata Sumardji saat dihubungi awak media, Senin (25/9/2023).

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Hasil pemeriksaan tim medis menyimpulkan dia tidak diperbolehkan bermain. Kekuatan otot Beckham diperiksa kembali sore ini, ujarnya.

Seperti diketahui, Timnas U-24 Indonesia lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 setelah finis ketiga Grup F dengan raihan 3 poin. Garuda Muda berada di bawah Korea Utara (9 poin) dan Kyrgyzstan (3 poin).

Timnas U-24 Indonesia lolos setelah menjadi salah satu tim yang finis di posisi tiga besar. Selain Indonesia, ada Qatar, Thailand, dan Myanmar.

Di babak 16 besar, Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Center, Hangzhou, China pada 28 September 2023.