Klaim Gaya Main Bahrain Mirip Irak, Eks Pemain Real Madrid Yakin Jepang Bakal Melaju ke Perempat Final Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang serang timnas Jepang, Takefusa Kubo yakin tim berjuluk Samurai Biru mampu mengatasi lawan Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jepang dijadwalkan melakoni laga babak 16 besar melawan Bahrain di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (31/1/2024) pukul 18.30 WIB.

“Saya telah menghadapi banyak tim Asia, baik klub maupun negara. Saya membawa pengalaman, dan saya tidak keberatan bermain melawan tim ini. Kami percaya diri dengan kemampuan kami dan siap untuk tugas yang ada di tangan saya,” kata Takefusa Kubo. seperti dilansir ANTARA dari situs resmi AFC, Selasa (30/1/2024).

Pemain Jepang Takefusa Kubo melakukan pelanggaran terhadap pemain Spanyol pada laga semifinal Olimpiade Tokyo di Stadion Saitama, Selasa (3/8/2021). [AFP]

Baca Juga: Timnas U-20 Indonesia kembali kalah, kali ini dari Uzbekistan di Stadion Madya

Gelandang Real Sociedad itu mengungkapkan, timnya telah belajar dari kekalahan yang mereka alami saat menghadapi Irak di fase terakhir grup D. Kubo yakin Bahrain akan memiliki gaya permainan yang tak jauh dari Irak, sehingga tim asuhan Hajime Moriyasu belajar mengantisipasi kesalahan.

“Dalam pertandingan (penyisihan grup) melawan Irak (yang Jepang kalah 2-1), kami kebobolan lebih awal, dan itu adalah kesalahan yang tidak ingin kami ulangi. Gaya permainan Bahrain mungkin sama dengan Irak, jadi belajarlah dari kesalahan masa lalu sangatlah penting, kata Kubo.

Mengatasi Bahrain yang fisik, kami sudah bertemu tim-tim fisik di turnamen ini, dan menghadapi mereka tidak menjadi masalah. Kami siap menghadapi tantangan yang menyertainya, tambahnya.

Mantan pemain Real Madrid itu mengatakan, yang saat ini menjadi fokus timnya adalah menerapkan game plan yang telah disusun saat latihan pada laga babak knockout.

“Saat kami memasuki fase knockout, fokus kami belum tentu pada bagaimana tim lawan bermain. Perhatian utama kami adalah performa kami sendiri. Bukan pada apa yang akan dilakukan lawan di pertandingan, tapi fokus pada apa yang bisa kami lakukan. ,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Jepang mengincar gelar kelimanya selama mengikuti turnamen tersebut setelah Piala Asia 2019 harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Qatar di babak final.