Kisah Omar Abdulrahman, Messi Asia yang Selalu Gagal Berkarier di Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Omar Abdulrahman adalah pesepakbola asal Uni Emirat Arab yang dikenal dengan julukan “Messi Asia” karena skill dan gaya bermainnya yang sangat mirip dengan Lionel Messi.

Namun, meski memiliki reputasi besar di kawasan Asia, Omar Abdulrahman merasa kesulitan untuk meniti karir di Eropa karena berbagai alasan.

Kisah Omar Abdulrahman merupakan gambaran dari banyaknya talenta hebat yang bermunculan di kawasan Asia, yang kerap memukau publik dengan kepiawaiannya di lapangan hijau.

Meski begitu, ada tantangan dan rintangan tertentu yang menghalangi semua pemain Asia untuk menembus kancah sepak bola Eropa.

Wilayah Asia sering diremehkan dalam hal sepak bola. Meski demikian, tak jarang Benua Kuning melahirkan talenta-talenta hebat di kancah sepak bola yang mampu membuat banyak orang terpana.

Pemain Timnas Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman. [AFP]

Tak terhitung berapa banyak pemain dari benua Kuning yang mampu menembus pasar Eropa sebagai kiblat sepakbola saat ini.

Misalnya ada Cha Bum-kun yang sudah memulai Liga Jerman atau Bundesliga, dan sekarang ada Son Heung-min yang sudah memulai Premier League atau Liga Inggris.

Selain itu, masih ada pemain Asia lainnya yang memiliki bakat lumayan di lapangan, namun gagal menembus pasar Eropa.

Salah satunya adalah Umar Abdulrahman. Pemain asal Uni Emirat Arab ini merupakan salah satu talenta Asia dengan kemampuan di atas rata-rata.

Bahkan karena kemampuannya itu, pemain yang kini berusia 31 tahun itu disebut-sebut sebagai Messi of Asia oleh banyak orang.