Kiper Ernando Ari Minta Maaf Gagal Eksekusi Penalti Hingga Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi angkat bicara usai Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF U-23 2023. Ernando Ari gagal melakukan tendangan penalti ke gawang Vietnam.

Ernando Ari meminta maaf atas kejadian tersebut. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram miliknya.

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang kecewa terhadap saya, karena saya tidak dapat menyelesaikan tugas saya, dan saya juga hanyalah manusia biasa yang ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terima kasih atas kerja kerasnya dari tim, pelatih dan staf ofisial timnas U-23,” tulis Ernando Ari.

Ernando Ari mengatakan, kritik yang dilontarkan warganet dinilai sebagai semangat.

Ucapan dan saran kalian menjadi penyemangat bagi saya sebagai pesepakbola. Dan terima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung saya. Terima kasih atas perjuangannya kawan-kawan, pelatih dan ofisial timnas U-23, ujarnya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta masyarakat Indonesia tidak menghina kiper Ernando Ari yang gagal kebobolan gawang Vietnam saat melakukan tendangan penalti.

Ernando Ari ramai dibicarakan di media sosial atas kegagalannya.

Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF U-23, 5-6.

“Jadi tolong jangan dimaki-maki dia. Ya dia gagal mengeksekusi penalti, tapi tolong terus dukung dia,” kata STY.

Usai pertandingan Shin Tae-yong mengatakan tembakan kiper Ernando Ari tidak pernah gagal saat latihan tendangan penalti.