Kim Ji-soo, Rival Asnawi Mangkualam di K League 2 Direkrut Brentford – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kejutan datang di jendela transfer musim panas 2023, ketika Brentford memasuki pasar Asia dengan merekrut Kim Ji-soo dari klub kasta kedua Korea Selatan Seongnam FC.

Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan oleh Brentford dengan biaya yang dirahasiakan dan diberi kontrak empat tahun.

Meski didatangkan Brentford, Kim Ji-soo tidak akan langsung membobol tim utama. Ia akan lebih dulu membela tim B dari klub bernama The Bees.

“Ji-soo adalah prospek yang menarik karena permintaan tinggi dari tim Eropa musim panas ini,” kata Direktur Sepak Bola Brentford Phil Giles.

Brentford membawanya bukan tanpa alasan. Diketahui, keputusan The Bees mengontraknya tak lepas dari performa Ji-soo di Piala Dunia U-20 2023.

Siapa sangka Ji-soo sendiri ternyata menjadi rival bek utama Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di kompetisi K 2 League.

Bahkan, keduanya juga bertabrakan di lapangan saat Asnawi dan Jeonnam Dragons bertemu Seongnam FC yang dibela Ji-soo.

Dalam laga tersebut, Asnawi dan Ji-soo tampil sebagai starter meski tidak bermain selama 90 menit dan harus bermain imbang 2-2, di mana bek kanan timnas Indonesia itu mampu mencetak dua assist.

Kepindahan Kim Ji-soo ke Brentford dari K League 2 pun membuat namanya menjadi perbincangan. Lantas, siapakah bek muda Seongnam FC ini? Berikut ringkasannya.

Profil Kim Ji-soo