Ketum PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir menyatakan penunjukan pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia dapat meningkatkan kualitas dan strategi timnas Merah Putih menuju Piala Dunia FIFA U-17.

Menurut Erick, kapasitas pelatih yang terakhir menangani FC Groningen, Belanda dan pernah menjadi manajer tim U-20 Jerman pada 2010-2016, menurut Erick, akan menjadi awal dari keinginannya untuk membentuk dan merancang pola dan strategi karakter sepak bola Indonesia ke depan.

“Kami telah menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan kepelatihan yang akan mendampingi pelatih Bima Sakti. Kontrak pertama ini berjangka waktu 4 bulan, hingga Piala Dunia U-17 FIFA. Kita lihat bagaimana kerja sama keduanya membangun timnas Garuda Muda,” kata Erick Thohir di Surakarta di sela-sela menyaksikan pemilihan turnamen seleksi Piala Dunia U-17 dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam kontrak berdurasi empat bulan, Frank akan selangkah demi selangkah membangun tim U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lain di Piala Dunia U-17 November – 2 Desember mendatang.

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang kuat, penyusunan modul pelatihan, presentasi hingga pelaksanaan program, serta monitoring dan evaluasi modul yang dilakukan oleh tim kepelatihan U-17.

“Penunjukan Frank juga berdasarkan rencana pemusatan latihan dan uji coba ke Jerman yang akan dimulai dari September hingga Oktober. Saya yakin jaringan Frank di Jerman akan banyak membantu dalam pendewasaan timnas dan juga tim kepelatihan,” ujar Erick.