Ketum PSSI Erick Thohir Dukung Langsung Perjuangan Timnas Indonesia di Semifinal SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-22 Indonesia pada laga semifinal SEA Games 2023 antara Kamboja melawan Vietnam di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangan pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara ini jelas memotivasi Pratama Arhan dan kawan-kawan mengingat pertandingan melawan Vietnam sangat menentukan dalam mengejar medali emas.

Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan melawan Kamboja (pssi)

Selain Erick Thohir, tampak pula beberapa petinggi PSSI lainnya seperti Wakil Ketua Zainudin Amali dan Sekjen Yunus Nusi. Begitu juga dengan Sekjen KONI Pusat, Ade Lukman yang turut hadir di stadion di tengah Kota Phnom Penh itu.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari usai menyaksikan pertandingan takraw di kompleks Stadion Olimpiade langsung ikut memberikan dukungannya. Begitu juga dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam ini dihadiri oleh ribuan suporter kedua tim. Hanya saja penggemar Indonesia lebih banyak mengingat Vietnam tidak jauh atau hanya delapan jam perjalanan dengan mobil ke Kamboja.

Pada laga krusial itu, pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menurunkan formasi terbaik. Setelah sempat terselamatkan di laga terakhir penyisihan grup melawan Kamboja, kini kiper Ernando Ari kembali dipercaya mengawal gawang Garuda Muda.

Bagas Kaffa dan Pratama Arhan yang juga diistirahatkan melawan Kamboja, kini kembali masuk starting line-up di posisi bek kanan dan bek kiri. Begitu juga dengan Rizky Ridho yang akan berpasangan dengan Komang Teguh di posisi bek tengah.

Dua pemain kunci, Ananda Raehan dan Alfeandra Dewangga, mengisi posisi bek tengah setelah keduanya diselamatkan dalam laga melawan Kamboja. Begitu pula dengan bintang lini tengah Marcelino Ferdinand yang akan kembali beraksi sejak awal.

Trio barisan depan kembali ditempati Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman, dan Ramadhan Sananta. Pada laga melawan Kamboja, hanya Witan yang mengisi starting line up.

[ANTARA]