Ketimbang Cetak Gol, Sandy Walsh Lebih Pentingkan Ini di Leg Kedua Lawan Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh mengungkapkan targetnya pada laga kedua melawan Brunei Darussalam bukanlah mencetak gol. Meski demikian, ia berharap skuat Garuda bisa menjaga rekor bersihnya.

Timnas Indonesia menyambangi Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Shin Tae-yong memanfaatkan kemenangan 6-0 di laga pertama.

Meski begitu, Sandy Walsh tidak akan meremehkan lawannya. Pemain berusia 28 tahun itu menegaskan enggan memberikan kepercayaan kepada tim Wasps.

Karenanya, Sandy Walsh bertekad menjaga gawang timnas Indonesia agar tidak kebobolan. Situasi ini diyakini akan mengecewakan Brunei Darussalam.

Jaga rekor bersih dan jangan beri mereka kepercayaan diri, kata Sandy Walsh saat ditemui awak media usai laga pertama Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023).

“Ini adalah awal yang baik menuju Piala Dunia. Jadi kami harus percaya diri di pertandingan kedua, dan target lolos untuk tampil di bulan November harus tercapai,” imbuhnya.

Artinya, alih-alih mengejar gol, Sandy lebih memilih melihat gawang Timnas Indonesia tidak kebobolan. Hal ini menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang berorientasi pada tim.

Sedangkan jika lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan masuk Grup F. Di grup itu sudah menunggu Irak, Vietnam, dan Filipina.