Kesuksesan Indonesia Gelar Piala Dunia U-17 Dibahas di FIFA Summit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember dibahas dalam KTT FIFA di Jeddah, Arab Saudi.

Persoalan tersebut dibahas Jenderal PSSI Erick Thohir yang turut angkat bicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia pada acara tersebut.

Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi, kata Erick Thohir dalam keterangan yang diterima awak media, Sabtu (23/12/2023).

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan transformasi sepak bola Indonesia dan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, tambahnya.

Erick Thohir juga didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam upacara tersebut.

Ketua FIFA Gianni Infantino (kiri) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (pssi.org)

Erick mengungkapkan kehadiran perwakilan PSSI di pertemuan internasional sangat penting bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

Pasalnya, dalam pertemuan tersebut, kata Erick, PSSI bisa bertukar pikiran dengan perwakilan negara lain terkait berbagai persoalan tata kelola sepakbola.

Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepak bola Indonesia, kata Erick yang juga Menteri BUMN itu.

Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lain yang sudah memiliki timnas dan rival liga yang berkualitas. Insya Allah dengan komitmen semua pihak kita juga bisa membawa Garuda ke kancah global.

Sebanyak 211 negara anggota FIFA menghadiri acara tersebut dan berkumpul untuk mendengarkan pernyataan Presiden FIFA Gianni Infantino dan pejabat tinggi FIFA lainnya.

FIFA membahas proyek pengembangan sepak bola yang sedang berlangsung dan proyek masa depan.

Pertemuan seperti ini selalu menjadi kesempatan baik bagi kita semua untuk bertemu, berkumpul, bertukar pikiran, berdiskusi, saling belajar dan berusaha bersatu, karena sepak bola selalu menyatukan dunia, kata Presiden FIFA Gianni Infantino, sebagai berikut. di antara.