Kesepakatan Ella Toone dengan Nike menempatkannya di garis depan tahap pertumbuhan berikutnya dalam sepak bola wanita

by


Sepak bola wanita telah berkembang dengan kecepatan tinggi di luar lapangan maupun di dalamnya dalam beberapa tahun terakhir dan tidak ada yang mewujudkannya lebih dari Ella Toone.

Dikembangkan oleh tim muda Manchester United sebelum memulai karir seniornya di tempat lain dan kembali setelah reformasi skuad tim utama pada 2018, Toone telah menjadi wajah Setan Merah selama musim 2021/22 yang luar biasa.

Bahkan di usianya yang baru 22 tahun saat musim dimulai, dia beralih dari pemain muda yang menjanjikan menjadi pemain senior yang mengubah permainan setelah perubahan signifikan di klub pada tahun 2021. Penampilan yang membuatnya menyelesaikan musim itu dengan assist terbanyak bersama di WSL dan mendapatkan a tempat reguler di skuad Inggris kemudian membuka jalan untuk peran utama bersama Lionesses di Euro 2022 yang berjaya.

Toone tidak memulai permainan apa pun di turnamen tetapi muncul dari bangku cadangan setiap saat, menikmati tugas babak kedua yang panjang daripada akting cemerlang yang tidak signifikan, dan membuat dampak besar – penyeimbang perempat finalnya untuk memaksa perpanjangan waktu melawan Spanyol hanya lebih baik. oleh gol pembukanya di final di Wembley yang tiketnya terjual habis melawan mantan juara delapan kali Jerman.

Dengan Inggris bermain di tempat-tempat yang terjual habis dan rekor nomor yang diputar di TV, Euro 2022 memperkenalkan bintang yang sudah naik daun dengan cepat ke khalayak yang lebih luas. Setiap kali Toone masuk dari bangku cadangan, reaksi penonton semakin keras dan heboh dengan permainan passing.

Paruh pertama yang luar biasa dari musim WSL 2022/23 bersama Manchester United semakin mendorong kenaikannya, dengan klubnya sekarang menjadi salah satu yang terbaik di liga dan dia menjadi pusatnya.

Sudah bermitra dengan Nike, Toone menandatangani sponsor multi-tahun baru dengan raksasa pakaian olahraga awal musim ini. Itu sekarang membuatnya terpilih sebagai wajah global dari sepatu bot Phantom GX baru dari merek tersebut. Video peluncuran telah diposting di Instagram Nike Football dengan 45,5 juta pengikut.

Karier media sosialnya juga sedang booming, setelah meluncurkan saluran YouTube dalam beberapa minggu terakhir yang mencatat angka yang mengesankan bahkan dalam masa pertumbuhannya. Tidak biasa bagi seorang pesepakbola, ini adalah gerakan yang lebih terinspirasi oleh atlet Amerika dan memamerkan lebih banyak lagi kepribadian Toone yang menular.

Toone adalah salah satu generasi pertama pesepakbola wanita papan atas di Inggris yang hanya mengetahui karir profesional sepenuhnya, berdiri di atas bahu para pendahulu yang bekerja sangat keras untuk menjadi lebih dari sekadar pemain amatir atau semi-pro. Tapi dia sekarang memimpin serangan berikutnya sendiri saat sepak bola wanita bergerak cepat menuju peluang baru yang menarik di luar lapangan juga.