Kerap Jadi Bulan-bulanan, Barcelona Diminta Bangkit di Liga Champions Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona berubah menjadi tim yang menjadi juara reguler, menargetkan minimal dua musim terakhir Liga Champions. Blaugrana juga diperkirakan akan bangkit kembali pada musim 2023-2024.

Itulah harapan Ousmane Dembele. Ia ingin Barcelona bisa kembali meraih trofi Kuping Besar musim depan.

Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2014/2015. Saat itu, gol Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar membawa Blaugrana menang 3-1 atas Juventus.

“Semua orang ingin memenangkan Liga Champions lagi karena kami belum mencapainya selama bertahun-tahun. Saya harap semuanya berjalan lancar di Eropa musim depan,” kata Dembele seperti dikutip situs resmi klub, Minggu.

Dalam dua musim terakhir, El Barca gagal menunjukkan kepiawaiannya di kompetisi klub terbesar di benua biru itu karena selalu gagal menembus babak penyisihan grup.

Pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele. [Pau BARRENA / AFP]

Pada musim 2021/2022, Barca berada di posisi ketiga dengan tujuh poin, di belakang Benfica dengan delapan poin, dan Bayern Munich dengan 18 poin.

Kemudian, pada musim lalu 2022/2023, Barca kembali finis di urutan ketiga dengan poin yang sama, tujuh poin, di bawah Inter Milan dengan 10 poin, dan Bayern dengan 18 poin.

“Liga Champions tak kenal ampun dan jika Anda membuat kesalahan, Anda tersingkir. Anda harus selalu sangat fokus. Ini sangat Tapi kami masih sangat bersemangat untuk Liga Champions dan kita lihat apa yang terjadi musim depan,” kata Dembele.

Pemain timnas Prancis itu juga mengomentari performa timnya musim lalu yang menjuarai Liga Spanyol dan Supercopa de Espana.

Khusus trofi Liga Spanyol, Dembele mengaku senang mendapatkan trofi tersebut setelah timnya terakhir kali meraihnya pada 2018/2019.