Kerap Diisi Pemain Legendaris, Ini Daftar Pemilik Nomor Punggung 15 di Persib Bandung Sebelum Levy Madinda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang baru Persib Bandung, Levy Madinda, akan mengenakan nomor punggung 15 di BRI Liga 1 2023-2024.

Nomor ini sebelumnya sudah dipakai oleh beberapa pemain legenda yang berjasa membawa Persib meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2014.

Nomor 15 telah menjadi simbol dari sejumlah pemain berpengaruh dalam sejarah Persib.

Gelandang Levy Madinda resmi gabung Persib Bandung dengan status pinjaman. [dok. Persib]

Salah satunya adalah Firman Utina, sosok penting dalam kesuksesan Persib mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun pada tahun 2014.

I Made Wirawan, penjaga gawang, juga meraih gelar pada tahun yang sama dengan nomor punggung 78 (7+8), namun dia pensiun sebagai pemain di Persib dengan mengenakan nomor 15 pada musim sebelumnya (2022-2023).

Selain Firman Utina dan I Made Wirawan, nomor 15 juga pernah dipakai oleh Yandi Sofyan (2016), Angga Febriyanto (2017), Fabiano Beltrame (2019), dan Dimas Juliono Pamungkas (2020-2021).

Nomor 15 adalah Keberuntungan Bagi Levy Madinda

Levy Madinda sendiri pernah mengalami kesuksesan ketika menggunakan nomor 15 dalam turnamen sepak bola di Afrika saat berkompetisi di Burkina Faso.

“Saat masih di Afrika khususnya ketika main di turnamen Burkina Faso, saya menggunakan nomor ini. Ketika itu saya jadi salah satu pemain terbaik di turnamen.” Kata Medinda.

Keberuntungan Levy Madinda memakai nomor 15 membawanya ke Liga Spanyol dan bergabung dengan Celta Vigo B pada tahun 2010.

Dari klub tersebut, ia mendapatkan kesempatan untuk berhadapan dengan pemain-pemain bintang dunia, termasuk berduel melawan Lionel Messi ketika menghadapi Barcelona, serta menghadapi Cristiano Ronaldo ketika bermain melawan Real Madrid.

“Salah satu agen saya membawa saya ke Spanyol yang menjadi babak baru karier saya. Oleh sebab itu, saya memilih nomor ini karena punya ingatan bagus.” Ucapnya.

Pemain berusia 31 tahun ini berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi Persib dalam jangka waktu singkat selama lima bulan ke depan.

Levy Madinda diharapkan akan melakukan debutnya pada pertandingan melawan Bali United, yang akan berlangsung pada Kamis (3/8/2023), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dia bersemangat untuk segera beraksi bersama tim dan berkontribusi untuk kesuksesan Persib dalam pertandingan yang akan datang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam