Kemenangan Columbus Crew di Leagues Cup 2024: berdasarkan angka

by

Columbus Crew adalah juara Piala Liga.

The Crew telah mengangkat trofi kedua mereka di bawah pelatih kepala Wilfried Nancy dan tampaknya akan meraih lebih banyak trofi di masa mendatang jika kelompok pemain inti tetap bersatu.

Tim Wilayah Timur memenangkan edisi kedua Piala Liga yang menampilkan semua 47 tim dari MLS dan Liga MX setelah kemenangan 3-1 mereka atas LAFC dengan Juan ‘Cucho’ Hernandez sebagai pencetak gol kedua. Columbus tampak dominan selama sebagian besar turnamen, mencetak gol dua digit sambil menjaga pertahanan untuk mengangkat trofi Piala Liga.

Berikut kemenangan Columbus Crew di Piala Liga 2024: berdasarkan angka.

Satu lembar bersih

Nicholas Hagen

Nicholas Hagen menjaga gawangnya tetap bersih untuk Crew / Jason Mowry/GettyImages

The Crew berhasil menjaga satu clean sheet selama laga Piala Liga: pertandingan pertama mereka di turnamen itu dalam kemenangan 4-0 atas Sporting Kansas City di Babak 32 Besar.

Itu adalah satu-satunya clean sheet di turnamen tersebut bagi Columbus karena persaingan semakin ketat sepanjang sisa Piala Liga.

Empat kemenangan langsung

Columbus mengklaim gelar Piala Liga

Columbus mengklaim gelar Piala Liga / Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports

Nancy’s Crew berhasil meraih empat kemenangan dalam pertandingan reguler dalam perjalanan mengangkat trofi di Lower.com Field. Dalam Leagues Cup, jika pertandingan seri setelah 90 menit dimainkan, maka pertandingan akan langsung diputuskan melalui adu penalti — yang berhasil dilakukan Columbus di perempat final melawan NYCFC.

Lima gol kebobolan

Steven Moreira tampil menonjol di lini pertahanan

Steven Moreira tampil menonjol di lini pertahanan / Rick Osentoski-USA TODAY Sports

The Crew hanya kebobolan 22 gol di ajang MLS hingga saat ini, dan pertahanan kokoh mereka berdampak pada Piala Liga saat tim hanya kebobolan lima gol selama perjalanan mereka menuju gelar — dengan dua gol di antaranya terjadi di babak pertama saat mereka bangkit dan menang atas Inter Miami di Babak 16 Besar.

10 gol dicetak oleh duo dinamis Crew

Rossi dan Hernandez muncul di Columbus

Rossi dan Hernandez muncul di Columbus / Joseph Maiorana-USA TODAY Sports

Duo Columbus, Hernandez dan Diego Rossi, berhasil mencetak 10 gol dalam lima pertandingan di Leagues Cup. Rossi berada di posisi kedua dalam jumlah gol yang dicetak di turnamen tersebut, sementara Hernandez sendiri mencetak empat gol.

14 gol dicetak

Rossi memainkan perannya selama Piala Liga

Rossi memainkan perannya selama Piala Liga / Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports

Gaya bermain Crew yang bebas membuat mereka mampu bertahan 14 kali dalam lima pertandingan melawan lini belakang tangguh di LAFC, Philadelphia Union, dan NYCFC. Tidak diragukan lagi bahwa Crew akan mencetak tiga atau empat gol lagi selama babak penyisihan grup jika mereka berpartisipasi — mereka dibebaskan dari babak pembukaan setelah memenangkan Piala MLS 2023.

BACA BERITA TERBARU, PRATINJAU & RATING PEMAIN LEAGUES CUP 2024