Keluhan Pelatih Timor Leste Sama Seperti Shin Tae-yong: Nggak Bisa Bawa Pemain yang Diinginkan Karena Liga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Timor Leste Park Soo-tae mengomentari beberapa pemainnya yang tak bisa dipanggil ke Piala AFF U-23 2023.

“Saya tidak bisa membawa jumlah pemain yang saya inginkan karena mereka bermain untuk klub sementara di liga domestik,” kata pelatih Timor Leste Park Soo-tae dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (17/8/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengomentari situasi serupa yang dialami dua rivalnya di Grup B, yakni Indonesia dan Malaysia yang tak mampu menampilkan skuat terbaiknya di ajang ini.

“Jujur saja, persiapan kami tidak berjalan dengan baik termasuk semua peserta seperti Indonesia, Timor Leste atau Malaysia. Saya mengatakan itu karena untuk saat ini kompetisi domestik sedang berlangsung,” kata Park Soo-tae.

Park Soo-tae pun merasa rugi dengan tidak bergabungnya pemain bintang Gali Freitas yang saat ini memperkuat PSIS Semarang di Liga 1.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa mendatangkan pemain (Freitas) yang saat ini bermain di liga domestik Indonesia,” ujar Park Soo-Tae.

Timor Leste tak bisa diperkuat Freitas meski pemain berusia 18 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci. Setidaknya di musim pertama karirnya di Liga 1, winger PSIS Semarang itu sudah membukukan tiga gol dan tiga assist dari delapan penampilannya.

Timor Leste akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan pembuka mereka di Grup B pada hari Minggu.