Kapten Ketiga Kasih Masukan, Timnas Indonesia Jangan Takabur Jelang Lawan Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten ketiga timnas Indonesia, Rizky Ridho, memberikan nasehat kepada timnya jelang laga hidup-mati melawan Jepang. Ia meminta skuad Garuda memperbaiki kekurangannya agar bisa meraih hasil positif.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong memandang laga ini dengan modal positif. Mereka baru saja mengalahkan rival beratnya di ASEAN, Vietnam, dengan skor 1-0 pada Jumat (19/1/2024).

Baca juga: Aksi Marcelino Ferdinand Berubah Jadi Gareth Bale, Beri Kartu Merah pada Pemain Vietnam itu

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengakhiri kutukan tak pernah menang melawan Vietnam sejak 2016, sekaligus membawa Garuda berada di peringkat ketiga Grup D Piala Asia 2023 dengan tiga poin.

Meski baru mencatatkan hasil positif, Rizky Ridho menegaskan Timnas Indonesia tidak boleh sombong dan berpuas diri. Mereka perlu melakukan penilaian karena dinilai masih punya banyak kelemahan jelang lawannya Jepang.

Alhamdulillah kita semua bisa mengamankan tiga poin penting tersebut, kata Ridho, dikutip dari situs Persija, Sabtu (20/1/2024).

Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia Rizky Ridho pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Namun tentunya ada kelemahan yang perlu kami perbaiki agar kami bisa bermain lebih baik lagi ke depannya.

Jepang bukanlah lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia. Samurai Biru bisa dikatakan berada pada level yang jauh di atas Timnas Indonesia.

Tim asuhan Pelatih Hajime Moriyasu saat ini menduduki peringkat 17 dunia alias terbaik di Asia. Mereka juga peraih gelar juara Piala Asia terbanyak dengan empat trofi.

Apalagi Jepang dipastikan akan tampil all out karena hasil laga terakhir melawan Timnas Indonesia akan menentukan nasib mereka di ajang ini.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023: STY Akhiri Kutukan!

Sama seperti Indonesia, Jepang hanya mengoleksi tiga poin dari kemenangan 4-2 atas Vietnam dan secara mengejutkan kalah 1-2 dari Irak.

Mereka membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar, seperti halnya Timnas Indonesia yang juga membutuhkan hasil positif minimal satu poin untuk menjaga asa lolos melalui jalur terbaik yakni peringkat ketiga.

Ridho meminta doa dan dukungan dari para suporter. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku motivasi dirinya dan kawan-kawan berlipat ganda saat mendengar teriakan suporter.

“Di laga selanjutnya kami akan tetap bermain sebaik mungkin,” pungkas sosok yang menjadi kapten saat Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat ditarik keluar pada laga melawan Vietnam.