Kapan final Piala Liga 2024?

by

Final Piala Liga 2024 adalah pertandingan terakhir dalam turnamen yang berlangsung selama sebulan untuk menentukan klub MLS atau Liga MX mana yang akan mengangkat gelar Piala Liga kedua kalinya.

Meskipun Piala Amerika 2024 Dan Piala Eropa 2024 sudah berakhir, masih banyak pertandingan sepak bola yang bisa ditonton musim panas ini, termasuk Piala LigaSetiap klub dari Liga Sepak Bola Utama dan Liga MX akan berkompetisi di turnamen pertengahan musim bergaya Piala Dunia, yang berpuncak pada satu tim yang membawa pulang beberapa trofi tambahan.

Lionel Messi dan Inter Miami memenangkan Piala Liga perdana pada tahun 2023, dan Herons akan berusaha mempertahankan gelar mereka musim panas ini. Namun, persaingannya lebih ketat dari sebelumnya karena semakin banyak bintang, termasuk Olivier Giroudtransisi dari Eropa ke MLS.

Babak penyisihan grup Piala Liga 2024 dimulai pada 26 Juli, tetapi kapan finalnya?

Babak final Piala Liga 2024 akan dimulai pada Minggu, 25 Agustus 2024. Setelah berlangsung selama sebulan, turnamen ini akan ditutup dengan satu tim yang memenangi Piala Liga kedua kalinya.

Namun, sebelum final, kedua tim yang kalah di semifinal akan saling berhadapan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di hari yang sama. Pemenang pertandingan, bersama dengan kedua klub di final, akan lolos ke Piala Champions Concacaf 2025.

Menyelesaikan tiga besar dalam kompetisi ini bukanlah hal yang mudah; faktanya, berhasil lolos dari Babak penyisihan grup akan menjadi tantangan yang sulit bagi beberapa klub MLS dan Liga MX yang berpartisipasi. Mereka yang berhasil melaju ke babak sistem gugur harus memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk mencapai final, dan lima pertandingan untuk memenangkan seluruh kompetisi.

Jadwal siaran untuk final Piala Liga tidak akan diumumkan sampai pertandingannya diketahui.