Kapan Dani Olmo akan melakoni debutnya di Barcelona

by

Dani Olmo mungkin hanya tinggal menghitung hari untuk melangkah ke lapangan dengan seragam Barcelona untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun, dengan transfer senilai €62 juta transfer dari RB Leipzig hampir selesai.

Barcelona punya mencapai kesepakatan dengan klub Bundesliga yang memulai dengan harga €55 juta untuk merekrut kembali pemain yang meninggalkan La Masia saat berusia 16 tahun demi jalur yang lebih baik menuju tim utama di Kroasia. Menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak enam tahun hingga 2030 bukanlah masalah.

Dunia Olahraga menulis bahwa para pejabat Barcelona tengah mengerjakan perincian akhir transfer tersebut pada Kamis pagi, dengan harapan Olmo akan diperkenalkan secara resmi pada Jumat siang. Pada saat itu, ia akan berpose untuk difoto di depan para fotografer dan berbicara dengan media.

Dani Olmo

Olmo memainkan peran penting di Euro 2024 / Jonathan Moscrop/GettyImages

Namun, saat ini belum ada rencana untuk memperkenalkan sang bintang kepada para penggemar Barca. Penampilan perdana Olmo kemungkinan besar akan berlangsung selama pertandingan tahunan Joan Gamper Trophy pada hari Senin, meskipun acara terpisah khusus untuknya masih dapat diadakan pada hari-hari berikutnya.

Pertandingan itu, yang tahun ini mengundang Monaco, akan menjadi debut tidak resmi bagi Olmo. Dengan asumsi tidak ada kendala, debut kompetitifnya untuk Barcelona bisa menyusul lima hari kemudian saat tim Hansi Flick bertandang ke pantai timur Spanyol untuk menghadapi Valencia dalam pertandingan pembuka La Liga.

Apakah Barcelona juga akan mampu mendatangkan Nico Williams sebelum jendela transfer musim panas ditutup masih harus dilihat. Rumor yang berkembang adalah bahwa presiden klub Joan Laporta telah diambil alih secara pribadi mencoba bernegosiasi dengan pemain sayap pemenang Euro 2024, siapa yang tampaknya lebih mungkin bertahan di Athletic Club.

Spekulasi berkembang bahwa klub Catalan hampir mematuhi peraturan keuangan La Liga dan kembali ke aturan pengeluaran 1:1, yang akan menjadi dorongan besar. Namun tidak semua orang yakin.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP