Kaoru Mitoma dan Takefusa Kubo Cedera, Kabar Bagus buat Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pasangan pilar timnas Jepang, Kaoru Mitoma dan Takefusa Kubo dikabarkan tengah menderita jelang Piala Asia 2023. Cedera yang dialami pasangan winger yang menjadi pilar utama Jepang tentu menjadi kabar baik bagi tim nasional Indonesia.

Timnas Jepang menjadi salah satu peserta Piala Asia Qatar 2023. Jepang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup D. Selain Jepang dan Indonesia, ada Vietnam dan Irak yang bertanding di Grup D.

Skuad Jepang untuk Piala Asia 2023 belum diumumkan. Namun, pelatih Hajime Moriyasu merasa akan pusing dalam menyusun skuad.

Kaoru Mitoma mengalami cedera saat bermain untuk Brighton dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Liga Premier. Sedangkan Takefusa Kubo mengalami cedera bersama Real Sociedad.

Kaoru Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertarungan di Selhurst Park pada 22 Desember. Mitoma mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-83.

Winger berusia 26 tahun itu harus mendapat pertolongan saat meninggalkan lapangan.

“Saya harap itu bukan cedera yang serius, bagi Mitoma, bagi Brighton. Namun, saya tidak tahu. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan,” kata manajer Brighton Roberto De Zerbi, dikutip The Athletic.

Absennya Mitoma tentu bisa merugikan Jepang yang akan tampil di Piala Asia 2023. Begitu pula dengan Brighton.

Musim ini, dari 25 pertandingan yang dimainkan Brighton, Mitoma ambil bagian dalam 24 pertandingan. Dari 24 pertandingan tersebut, Mitoma menjadi pemain inti sebanyak 20 kali.

Selain Mitoma, pelatih Jepang Hajime Moriyasu juga mengkhawatirkan kondisi Takefusa Kubo.

Pemain sayap timnas Jepang Takefusa Kubo (tengah). [Charly TRIBALLEAU / AFP]

Winger berusia 22 tahun itu bermain penuh saat Real Sociedad bermain imbang 0-0 melawan Cadiz pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol 2023/2024 pada 22 Desember.

Meski bermain penuh, Kubo dikabarkan mengalami masalah pada tulang rusuknya setelah terlihat sparring dengan lawannya. Kubo dilaporkan Mundo Deportivo mengalami cedera tulang rusuk.

Timnas Jepang sendiri akan mengawali kampanyenya di Grup D Piala Asia 2023 di Qatar pada 14 Januari 2024 melawan Vietnam.

Setelahnya, tim berjuluk The Samurai Blue akan menantang Irak pada 19 Januari, sebelum berduel melawan Timnas Indonesia pada 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama, Qatar.