Kantongi CV Pelatih Jepang, PSSI Segera Umumkan Nakhoda Baru Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku telah menjejalkan CV seorang pelatih asal Jepang. Sosok ini disebut-sebut bakal menjadi calon pelatih baru Timnas Putri Indonesia.

PSSI mengantongi rekor prestasi pelatih asal Jepang setelah Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) Tashima Khohzo.

Sebelumnya, PSSI berencana menggunakan pelatih impor untuk melatih Timnas Putri Indonesia. Salah satu kandidat datang dari Jepang menyusul kerja sama PSSI dengan JFA.

Meski sudah disinggung, PSSI belum mengumumkan siapa pelatih asal Jepang itu yang akan menukangi Timnas Putri Indonesia.

“Saya kembali bertemu Presiden (JFA) Tashima Kohzo, untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya,” tulis Erick Thohir dikutip dari Instagram pribadinya, @erickthohir, Kamis (29/6/2023).

“Dalam kesempatan ini saya juga menerima beberapa CV calon pelatih Timnas Putri Indonesia dari Jepang,” imbuhnya.

Keputusan PSSI untuk bergerak cepat mencari pelatih timnas putri merupakan angin segar mengingat belakangan ini Garuda Pertiwi seperti anak tiri.

Pertandingan sepak bola wanita di Indonesia memang sudah jarang diadakan secara rutin sejak beberapa waktu lalu. Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait kapan Liga Wanita bisa kembali digelar.