Kanada vs Uruguay: Pratinjau, prediksi, susunan pemain

by

Hanya sehari sebelum final Copa America 2024, Kanada menghadapi Uruguay di Stadion Bank of America untuk menentukan peringkat ketiga kompetisi tersebut.

Saat Argentina dan Kolombia bersiap untuk bertanding di Piala Amerika 2024 Di final, Uruguay dan Kanada harus puas dengan pertandingan perebutan tempat ketiga. Uruguay dikalahkan oleh Kolumbia di semi-final sementara Kanada menderita kekalahan kedua mereka Argentina di turnamen musim panas ini.

Meskipun kedua tim lebih suka bepergian ke Florida untuk bertanding di final, mereka harus menelan kekecewaan mereka dan bersaing untuk mendapatkan hadiah hiburan di Copa America 2024. Jesse Marsch dan Marcelo Bielsa harus mengatasi cedera dan skorsing, saat mereka menentukan susunan pemain untuk pertandingan 13 Juli.

Ini dia 90 menit panduan untuk Kanada vs Uruguay di Copa America 2024.

Rekor pertemuan langsung Kanada vs Uruguay

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Kanada

Bahasa Indonesia:

Argentina 2-0 Kanada – 9 Juli 2024

Uruguay 0-1 Kolombia – 11 Juli 2024

Venezuela 1-1 Kanada (3-4 adu penalti) – 5 Juli 2024

Uruguay 0-0 Brasil (4-2 adu penalti) – 6 Juli 2024

Kanada 0-0 Chili – 29 Juni 2024

AS 0-1 Uruguay – 1 Juli 2024

Peru 0-1 Kanada – 25 Juni 2024

Uruguay 5-0 Bolivia – 27 Juni 2024

Argentina 2-0 Kanada – 20 Juni 2024

Uruguay 3-1 Panama – 23 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FS1, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

Olahraga Utama 1

Kanada

Bahasa Indonesia: TSN

Alfonso Davies, penulis

Alphonso Davies mengalami cedera kaki saat melawan Argentina di babak semifinal. / Stephen Nadler/ISI Photos/GettyImages

Kanada kemungkinan akan bermain tanpa kapten dan pemain terbaik mereka pada hari Sabtu. Alphonso Davies mengalami cedera kaki di semifinal melawan Argentina, dan terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-71. Meskipun hasil rontgennya menunjukkan tidak ada cedera, Davies masih diragukan untuk bermain di pertandingan perebutan tempat ketiga, apalagi menjadi starter.

Jika Jesse Marsch ingin mengakhiri turnamen ini dengan catatan baik, ia akan memiliki posisi yang sangat penting jika Davies dianggap tidak layak untuk pertandingan.

Prediksi susunan pemain Kanada vs Uruguay (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Miller; Laryea, Kone, Eustaquio, Shaffelburg; David, Larin

Cesar Arturo Ramos, Nicolas De La Cruz

Nicolas de la Cruz diskors untuk pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2024. / Jared C. Tilton/GettyImages

Setelah menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan di semifinal, Nahitan Nandez akan kembali ke starting XI Uruguay untuk pertandingan perebutan peringkat ketiga di Copa America 2024. Bek kanan ini merupakan pemain yang ditunggu-tunggu oleh lini belakang Uruguay yang cedera; Ronald Araujo dan Matias Vina sama-sama cedera dan tidak dapat bermain melawan Kolombia.

Nicolas de la Cruz juga tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan terakhir Uruguay di turnamen tersebut setelah menerima larangan bermain satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning, setelah mendapat kartu kuning di babak perempat final dan semifinal.

Rodrigo Bentancur mengalami cedera di semifinal setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Mathias Olivera, dan karenanya tidak akan bisa menggantikan de la Cruz di lini tengah.

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Kanada (4-2-3-1): Rochet; Nandez, Caceres, Gimenez, Olivera; Ugarte, Valverde; Pellistri, De Arrascaeta, Araujo; Nunez

Meskipun Uruguay tampil mengecewakan saat melawan Kolombia, La Celeste seharusnya mampu mengalahkan Kanada, tim yang hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir di bawah asuhan Jesse Marsch. Serangan Uruguay tampak stagnan di babak sistem gugur, jadi pertandingan ini bisa jadi jauh lebih ketat dari yang diperkirakan banyak orang.

Prediksi: Kanada 0-1 Uruguay