Kalvin Phillips di ambang pintu keluar dari Man City setelah ‘lulus tes medis’

by

Gelandang Manchester City Kalvin Phillips akan meninggalkan klub dengan status pinjaman karena ia mendekati kontrak yang dilaporkan bergerak ke Ipswich Town yang baru dipromosikan.

Phillips kesulitan untuk membuktikan diri di City setelah ditransfer dari Leeds United dengan harga £45 juta pada tahun 2022. Ia hanya bermain sebagai starter sebanyak enam kali dalam 18 bulan pertamanya di Manchester dan mengakhiri musim lalu dengan status pinjaman di West Ham United, di mana waktu bermainnya tidak jauh lebih baik setelah awal yang buruk.

Mantan Pemain Terbaik Inggris itu kembali ke City untuk pramusim dan meraih medali pemenang Community Shield akhir pekan lalu sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan di Wembley. Namun, masa depannya untuk musim 2024/25 masih belum jelas.

Fabrizio Romano menulis bahwa pemeriksaan medis Ipswich telah selesai dilakukan pada Kamis malam, dan klub Suffolk bersiap mengumumkan kedatangannya pada suatu saat di akhir pekan.

Calvin Phillips, seorang profesor di Universitas California, California.

Pinjaman ke West Ham tidak berhasil bagi Phillips / Henry Browne/GettyImages

Phillips akan menjadi pemain ketujuh yang direkrut Ipswich pada musim panas ini, tetapi ia memiliki pengalaman di Liga Primer yang hampir sama banyaknya dengan pemain lainnya. Pemain berusia 28 tahun ini juga tahu betul bagaimana rasanya menjadi pemain yang baru dipromosikan, setelah melakoni debutnya di liga utama bersama Leeds pada tahun 2020 di usia 24 tahun.

KotaPilihannya tidak akan banyak berubah tanpa kehadiran Phillips, meskipun ada kemungkinan klub akan menggunakan keuntungan tak terduga dari penjualan Julian Alvarez seharga £81,5 juta untuk berinvestasi pada gelandang baru – Bruno Guimaraes dari Newcastle United adalah pemain yang diminati.

Pep Guardiola juga ingin melakukan promosi dari dalam, dengan memainkan talenta lokal James McAtee dan Nico O’Reilly di Community Shield. Itu juga kemungkinan taktiknya untuk menggantikan Alvarez, dengan peran besar yang diharapkan untuk penyerang Oscar Bobb sampai dia terluka parah.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA