Kalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Bakal Salip 3 Negara di Ranking FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menyalip tiga negara di peringkat FIFA jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua pertandingan.

Timnas Indonesia akan menjalani babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (12/10/2023).

Lima hari kemudian, skuad Garuda akan bermarkas di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Jika Timnas Indonesia mampu menyapu bersih dua leg tersebut, tentu skuad Garuda akan mendapatkan dua hadiah.

Pertama, mereka pasti lolos ke babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lalu kedua, peringkat FIFA mereka akan meroket.

Jika mampu menyapu bersih, Timnas Indonesia mendapat tambahan 17,32 poin. Poin ini membuat skuad Garuda bisa naik tiga anak tangga ke peringkat 144.

Tiga negara yang akan diusir adalah St. Kitts & Nevis (1058,06 poin di posisi 146), Suriname (1063,06 di posisi 145), dan Eswatini (1065,69 di posisi 144).

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap enggan memandang remeh Brunei Darussalam meski Timnas Indonesia terpilih.

“Laga besok melawan Brunei. Brunei pasti lawan terberat. Jadi saya harap para pemain tidak lalai dan bekerja keras di lapangan melawan Brunei, tentunya harus menampilkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers. jelang laga di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Mampukah Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga pertama melawan Brunei Darussalam?