Kalah Mental dengan Asnawi Mangkualam, Striker Vietnam Resmi Pulang Kampung Tinggalkan Liga Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Vietnam Nguyen Van Toan dikabarkan resmi kembali bergabung dengan Nam Dinh FC setelah hengkang dari klub Korea Selatan Seoul E-Land. Ia juga bisa dikatakan inferior secara mental dibandingkan Asnawi Mangkualam.

Nguyen Van Toan bergabung dengan Seoul E-Land pada Januari 2023 dengan kontrak satu tahun. Namun, di tengah perjalanan ia memutuskan untuk kembali ke rumah.

Hal tersebut diketahui dari laporan akun @bola ini dikutip pada Sabtu (16/9/2023). Van Toan disebut baru memainkan 11 pertandingan untuk klub K League 2 tersebut.

“Striker Vietnam Nguyen Van Toan telah berpisah dengan klub K League 2 Seoul E-Land untuk kembali ke Liga Vietnam dan bergabung dengan Nam Dinh FC,” lapor Asean Football.

Van Toan bergabung dengan Seoul E-Land mulai Januari 2023 dengan kontrak satu tahun. Dia memainkan 11 pertandingan untuk Seoul E-Land dan memberikan satu assist, tambahnya.

Dengan demikian, Asnawi Mangkualam menjadi pemain ASEAN yang masih menjalani beratnya Liga K 2. Saat ini, kapten timnas Indonesia itu sudah bermain lebih dari dua musim di Liga Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam sendiri mengawali karirnya di Liga 2 Korea Selatan dengan bergabung dengan Ansan Greeners pada Februari 2021. Ia membela The Green Wolves selama dua musim dengan catatan 42 pertandingan dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist.

Setelah itu, bek kanan berusia 24 tahun itu pindah ke Jeonnam Dragons. Di sana Asnawi masih mendapat banyak kesempatan tampil dari pelatih.

Tercatat, kapten timnas Indonesia itu bermain dalam 20 laga Liga K 2 musim ini dengan dua assist. Skor tersebut masih bisa bertambah karena hingga saat ini kompetisi masih berlangsung.