Kalah Dramatis dari Bahrain, Malaysia Susul Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah menyakitkan dari Bahrain pada laga kedua Grup E, Sabtu (20/1/2024) sore WIB.

Tim besutan Kim Pan-gon sejatinya mampu menahan serangan Bahrain hampir sepanjang laga yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha.

Namun, sebelum laga berakhir, gawang Malaysia juga sempat jebol. Bahrain mencetak gol melalui Ali Madan pada menit ke-90+6 untuk membawa timnya menang tipis 1-0.

Hasil ini membuat Bahrain menjaga harapan lolos ke babak 16 besar. Tim yang dihuni mantan striker Persija Jakarta Abdullah Yusuf Helal itu kini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Bahrain hanya tertinggal satu poin dari Yordania dan Korea Selatan yang masing-masing berada di peringkat pertama dan kedua setelah bermain imbang 2-2.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Malaysia dipastikan menyusul Vietnam sebagai wakil Asia Tenggara yang tersingkir di Piala Asia 2023.

Mereka dipastikan akan mengakhiri fase grup dengan posisi mati karena kalah langsung dari Bahrain dan tak mampu lagi mengejar Yordania dan Korea Selatan untuk meraih poin maksimal.

Di final Grup E, Bahrain akan menghadapi Yordania, sedangkan Malaysia menghadapi Korea Selatan.

Sedangkan bagi Bahrain, mereka masih berpeluang lolos dari berbagai jalur, baik sebagai juara grup, runner-up, atau setidaknya peringkat ketiga terbaik.