Kalah dari Malaysia, Robi Darwis Ingatkan Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Lengah Terhadap Timor Leste – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas U-23 Indonesia, Robi Darwis mengingatkan rekan setimnya untuk tidak menyerah saat menghadapi Timor Leste. Ini setelah tim Merah Putih kalah di laga pertama melawan Malaysia.

Ya, Timnas U-23 Indonesia tumbang melawan Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 dengan skor 1-2 pada 18 Agustus lalu.

Untuk laga kedua, Timoe Leste menunggu timnas U-23 Indonesia. Meski Garuda Muda unggul dalam kualitas juara, Robi Darwis meminta jangan menyerah.

“Jangan sampai hilang kendali, lebih fokus. Saya akan lebih maksimal bekerja. Kalau bisa lebih dari 100 persen, saya berikan lebih dari 100 persen,” kata Robi Darwis dikutip dari laman Persib, Minggu. (20/8/2023).

Seperti diketahui, Robi Darwis tampil full saat melawan Malaysia. Ini merupakan debut pemain tersebut bersama Timnas U-23 Indonesia.

Meski hasilnya tidak menggembirakan, Robi Darwis bersyukur telah dipercaya oleh Coach Shin Tae-yong. Jika dia dipercaya untuk muncul kembali, dia akan berusaha keras melawan Timor Leste.

“Pasti senang dan bersyukur bisa debut bersama U-23, apalagi main dari awal. Kalaupun hasilnya mengecewakan, belum tentu ada rezekinya,” pungkasnya.

Selain menang melawan Timor Leste, Timnas U-23 Indonesia juga harus berharap pada hasil tim-tim di grup lain. Tim Merah Putih harus berharap dua rival Grup A dan Grup C lainnya tidak menang.

Menariknya, Timnas U-23 Indonesia bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Pasalnya, Kamboja diyakini akan sulit menang atas Thailand, sedangkan Filipina akan berhadapan dengan Vietnam.

Untuk Piala AFF U-23 2023, hanya tiga juara grup dan satu runner up terbaik yang diincar Indonesia lolos ke babak semifinal. Karenanya, nasib Timnas U-23 Indonesia tidak berjalan mulus.