Kalah dari Malaysia, Ini Syarat Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 setelah kalah dari Malaysia pada laga pertama.

Skuad Garuda Muda harus menelan pil pahit usai dikalahkan Malaysia pada laga yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023).

Bagas Kahf cs kalah dengan skor 1-2. Satu gol timnas Indonesia dicetak oleh Ramadhan Santanta. Sedangkan Fergus Tierney mencetak dua gol untuk Malaysia.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 di Grup B berada di dasar klasemen. Namun skuat besutan SHin Tae-yong ini masih memiliki peluang lolos ke babak semifinal.

Timnas U-23 Indonesia berpotensi merebut tiket ke babak semifinal jika berhasil mengalahkan Timor Leste U-23 pada laga final Grup B, Minggu (20/8/2023).

Bukan kemenangan biasa, tapi skuat Garuda Muda harus bisa menang dengan skor besar dan meyakinkan.

Sekadar informasi, tiket babak semifinal Piala AFF U-23 2023 akan diberikan kepada tiga tim teratas di masing-masing grup dan satu runner-up grup terbaik dari tiga grup yang ada.

Untuk memilih runner-up grup terbaik dari tiga tim peringkat kedua, akan dimasukkan dalam mini-ranking. Di mana, tim dengan poin terbanyak akan menjadi semifinalis final.

Jika poin yang dicetak antara dua atau tiga tempat kedua sama, total selisih gol akan diambil. Jika selisih golnya sama, maka klasifikasi selanjutnya adalah jumlah gol yang dicetak, poin disiplin dan yang terakhir seri.

Timnas U-23 Indonesia memiliki dua kemungkinan lolos. Pertama, Timnas U-23 Indonesia harus menang atas Timor Leste dengan selisih gol yang cukup besar, dengan rekor Malaysia harus kalah dari Timor Leste.

Kemudian yang kedua, Timnas U-23 Indonesia juga harus menang besar dan tidak kebobolan satu gol pun untuk menjadi runner up terbaik saat Malaysia menang atas Timor Leste di final Grup B.