Kabar Pemain Abroad: Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner Bikin Assist, Elkan Baggott Kalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejumlah pemain timnas Indonesia yang saat ini berada di luar negeri, alias bekerja di luar negeri, menorehkan kiprah gemilang di ajang pramusim. Namun, ada juga yang sial dengan klubnya.

Marcelino Ferdinand misalnya, yang saat ini bekerja sama dengan klub lapis kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, tampil impresif di laga uji coba. Dia mendapat kesempatan untuk bermain dalam pertandingan melawan Winkel Sport.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Le Canonnier, Moeskroen, Belgia, Sabtu (22/7/2023) malam WIB itu, Marcelino Ferdinand yang tampil sebagai starter berhasil menyumbang satu assist.

Bantuan datang pada menit ke-16 ketika Marcelino melakukan backhand dengan rekan kapten KMSK Deinze, Denis Prychynenko, di area serangan kanan.

Prychynenko justru kehilangan bola. Namun, Marcelino berhasil merebutnya kembali dan kemudian mengirimkan bola terobosan ke Sven Braken. Pemain ini berhasil memaksimalkan umpan Marcelino ke dalam gawang.

Dengan gol tersebut, KMSK Deinze menang 1-0. Berkat umpan cerdas itu, Marcelino mendapat dua jempol dari Sven Braken dalam selebrasinya.

Selain Marcelino Ferdinand, ada Ivar Jenner yang juga tampil gemilang di laga pramusim bersama klubnya, FC Utrecht melawan klub Liga Champions, Shakhtar Donetsk.

Dalam duel uji coba dengan format 4×30 menit, Ivar Jenner bermain pada menit ke-75. Aksinya dinilai luar biasa saat bermain selama 45 menit. Sebab, Ivar berhasil memberikan satu assist di laga ini.

Aksi itu terjadi pada menit ke-79. Ivar memberikan umpan kepada Sean Klaiber yang berhasil mengubahnya menjadi gol. Sayangnya, kontribusi tersebut tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Selain itu, kabar gembira juga datang dari bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Ia tampil sebagai starter saat Ipswich Town kalah dari tim promosi League One, Stevenage, dengan skor 1-2 pada laga pramusim, Sabtu (22/7/2023).