Kabar Buruk untuk Persija, Gustavo Almeida Bisa Absen Lama Karena Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker anyar Persija, Gustavo Almeida dipastikan tak akan tampil saat Persita Tangerang bertandang pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (12/3/2023). Bahkan, pemain asal Brasil itu diperkirakan masih belum bisa bermain pada pekan ke-22 dan ke-23.

Padahal, Gustavo Almeida baru saja didatangkan Persija Jakarta dari Arema FC pada bursa transfer pertengahan musim ini. Top skorer BRI Liga 1 ini datang dengan status pinjaman.

Sial bagi Persija, setelah hanya menggunakan jasanya dalam waktu singkat, ia harus dibiarkan pulih dari cederanya. Padahal, tim berjuluk Harimau Kemayoran itu membutuhkan pemainnya untuk memperkuat lini depan.

Gustavo Almeida diperkirakan akan absen hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Dia cedera saat melawan Bhayangkara FC pada 28 November.

Pada laga tersebut, Gustavo harus berangkat lebih awal setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan pada menit ke-35. Pelatih Persija, Thomas Doll tak mau ambil risiko dan langsung memecat sang pemain.

Dokter Persija Ikhsan Eka Putra membenarkan bahwa Gustavo mengalami cedera hamstring dan memerlukan perawatan ke fisioterapis ke depannya. Ia berharap cedera sang pemain bisa cepat pulih.

“Gustavo kini dirawat oleh fisioterapis dan dokter,” kata Ikhsan dalam keterangan resmi dilansir laman Persija, Jumat (1/12/2023).

“Dia (Gustavo) butuh waktu untuk pulih dari cedera hamstring kanannya. Doakan terus dan dukung Gustavo agar Gustavo tetap termotivasi,” lanjutnya.

Absennya Gustavo tentu menjadi kabar buruk bagi Persija. Pasalnya, kehadiran sang pemain diharapkan bisa menambah ketajaman lini depan tim asal Jakarta tersebut.

Saat ini, permasalahan Persija ada pada posisi menyerang. Marko Simic dan Aji Kusuma yang berstatus striker tidak bisa bermain sesuai ekspektasi.

Parahnya lagi, Persija melepas Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC dengan status pinjaman. Bahkan, pemain Timnas Indonesia itu tampil gemilang di Persija saat berduet dengan Ryo Matsumura.