Kabar Buruk Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Andalan Timnas Indonesia Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong mendapat kabar kurang sedap karena kiper utama Timnas Indonesia, Ernando Ari, mengalami cedera jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ernando Ari langsung bermain untuk Persebaya Surabaya setelah kembali membela timnas Indonesia dari Qatar. Ia menjadi starter saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (4/2/2024).

Namun, kiper berusia 21 tahun itu harus digantikan oleh Andhika Ramadhani menjelang pertandingan berakhir.

Usai tak sengaja terjatuh, Ernando harus menjalani serangkaian observasi dan pemeriksaan untuk memastikan kondisi lukanya.

Saya tidak bisa menjelaskan kondisi cedera Ernando, kata Paul Munster saat jumpa pers dikutip situs resmi Persebaya.

Dokter masih memeriksanya, tim akan memberikan pengobatan terbaik agar bisa segera kembali berlatih dan bermain, lanjutnya.

Cedera Ernando menjadi kabar buruk bagi Shin Tae-yong. Sebab, Timnas Indonesia punya agenda penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali pada laga kandang dan tandang. Jika belum pulih, Shin Tae-yong harus berpikir dua kali.

Sementara Ernando Ari menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Ia selalu tampil dalam empat pertandingan dan mencatatkan clean sheet saat melawan Vietnam.