Kabar Baik untuk Skuad Garuda, Pilar Timnas Jepang Kaoru Mitoma Cedera dan Batal Main di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pilar timnas Jepang, Kaoru Mitoma bakal absen di Piala Asia 2023. Hal itu dibenarkan pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

Kaoru Mitoma akan absen karena cedera pergelangan kaki selama empat hingga enam minggu.

Dengan itu, Mitoma terancam tidak bermain untuk timnas Jepang di Piala Asia 2023 yang dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024, di mana tim Samurai Biru akan satu grup dengan Indonesia, Vietnam, dan Irak di grup. D. .

Pemain sayap Timnas Jepang, Kaoru Mitoma. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]

“Besok (Kamis WIB, melawan Tottenham Hotspurs) kami punya sekitar 10 pemain yang cedera, mungkin kurang, mungkin delapan, tapi dua pemain tidak bisa menjadi starter di pertandingan. “Kami sudah kehilangan Kaoru sekitar empat, lima atau enam minggu,” jelas De Zerbi pada konferensi pers jelang laga melawan Tottenham, seperti dilansir laman resmi klub, Rabu.

Saya kira tidak (ikut Piala Asia 2023 bersama Jepang), tapi saya tidak tahu, tambahnya.

Mitoma merupakan salah satu pilar Jepang yang saat ini berlaga di Premier League bersama Takehiro Tomiyasu (Arsenal) dan Wataru Endo (Liverpool).

Musim ini, winger lincah berusia 26 tahun itu sudah mencatatkan 24 penampilan untuk The Seagulls di semua kompetisi dengan torehan tiga gol dan enam assist.

Jepang akan mengawali laga Piala Asia 2023 melawan Vietnam pada 14 Januari di Stadion Al Thumama.

Lima hari kemudian, tim Hajime Moriyasu akan menghadapi Irak di Stadion Kota Pendidikan.

Setelahnya, mereka akan menghadapi Indonesia pada laga terakhir Grup D pada 24 Januari di Stadion Al Thumama.

Jepang menjadi tim runner-up pada Piala Asia edisi 2019 sebelumnya.

Negara peringkat 17 FIFA ini merupakan tim tersukses di Piala Asia dengan empat gelar (1992, 2000, 2004, 2011).