Justin Hubner Tutup Pintu Bela Timnas Indonesia? Unggahannya Pakai Jersey Garuda Jadi Perdebatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Justin Hubner kembali menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu mengunggah foto dirinya mengenakan jersey timnas Indonesia.

Namun dalam unggahan fotonya di Instagram Stories, Justin Hubner juga menyematkan emoticon “tos” yang kemudian diartikan sebagai tanda permintaan maaf.

Unggahan Justin Hubner memunculkan spekulasi bahwa sang pemain mungkin sudah menutup pintu untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Hubner merupakan pemain turun temurun yang diproyeksikan akan mengenakan seragam Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner, keduanya diharapkan bisa membantu tim besutan Shin Tae-yong melewati kerasnya ajang besar tingkat kelompok umur FIFA ini.

Pemain keturunan Belanda-Indonesia, Justin Hubner mengunggah fotonya mengenakan jersey Timnas Indonesia di Instagram Stories miliknya. [IG/@justinhubner5]

Namun setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, hanya Justin Hubner yang menjadi satu-satunya pemain yang proses naturalisasinya tak dilanjutkan.

Kini, setelah sekian lama absen di mana ia sibuk memperkuat tim Wolverhampton Wanderers U-21 Premier League, Hubner kembali hadir di media sosial bertema Indonesia.

Meski Hubner belum yakin akan melanjutkan proses naturalisasi atau tidak, Ivar Jenner dan Rafael Struick sama-sama diketahui sudah melakoni debut timnas senior Indonesia di FIFA Match Day pada Juni lalu.

Bahkan, kedua pemain ini mendapat kesempatan bermain dari Shin Tae-yong saat timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta beberapa waktu lalu.

Terbaru, Ivar Jenner dan Rafael Struick yang sama-sama tercatat di skuad inti tim masing-masing di Liga Belanda juga dipanggil timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memproyeksikan keduanya akan masuk dalam skuad U-23 yang akan melakoni dua Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada pertengahan September mendatang.