Justin Hubner ‘Serang Balik’ Pengkritik Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, buka-bukaan usai membantu skuad Garuda mencapai target minimal lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pemain yang pernah berkarier di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers itu memberikan respon menggembirakan atas kritikan timnas Indonesia.

Dalam postingan di Instagram, Hubner menegaskan dirinya dan rekan satu timnya telah membuktikan bahwa segala kritik dan pandangan sepele skuad Garuda adalah salah.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Fokus Mantan Pelatih Ahli Lemparan Liverpool itu

“Membuktikan semuanya salah,” kata Justin Hubner dikutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis (1/2/2024).

Timnas Indonesia menjadi tim yang tidak diunggulkan di Piala Asia 2023. Faktanya, peringkat FIFA mereka (146) termasuk salah satu yang terbawah di ajang tersebut dan hanya lebih baik dari Hong Kong.

Selain itu, tim besutan Shin Tae-yong juga tampil dengan status tim dengan rata-rata usia termuda 22,5 tahun, menandakan minimnya pengalaman di ajang besar tersebut.

Namun segala keraguan itu dimupuskan timnas Indonesia setelah sukses lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Asia.

Ya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 lewat peringkat ketiga terbaik usai bertarung di Grup D.

Merah Putih berhasil meraih satu kemenangan dari Grup D dengan mengalahkan Vietnam 1-0, namun kalah dua kali dari Irak dan Jepang dengan skor yang sama 1-3.

Baca Juga: Kerap Main Bareng Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Tiga poin tersebut cukup bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar lewat jalur perebutan peringkat ketiga terbaik, setelah rivalnya Oman imbang dengan Kyrgyzstan di final Grup F.

Tanggapan Justin Hubner terhadap kritik terhadap Timnas Indonesia pun mendapat respons hangat dari warganet. Banyak yang mengamini tim Merah Putih menunjukkan perjuangan luar biasa di Piala Asia 2023.